oleh

Cara Menghilangkan Bibir Hitam agar Makin Percaya Diri

RAGAM – Bibir hitam mungkin cukup sering dikeluhkan oleh sebagian orang, terutama kaum wanita. Supaya masalah ini tidak lagi mengganggu, kamu bisa mencoba berbagai cara menghilangkan bibir hitam dengan efektif.

Setiap orang tentu ingin memiliki bibir yang sehat dan merona. Tetapi, perubahan warna pada bibir, seperti bibir menjadi hitam terkadang tidak bisa dihindarkan karena ada banyak faktor yang bisa memicunya. Beberapa di antaranya adalah faktor genetik atau keturunan, kehamilan, iritasi dan alergi terhadap kosmetik di bibir, paparan sinar matahari terlalu lama, dan kebiasaan merokok.

Pada kasus tertentu yang jarang terjadi, bibir hitam juga bisa disebabkan oleh kondisi medis atau penyakit tertentu, seperti kanker kulit melanoma di bibir. Berbagai Cara Menghilangkan Bibir Hitam dan Mencegahnya Bagi Anda yang memiliki bibir hitam, jangan minder dahulu.

Selain bisa ditutupi dengan lipstik, ada beberapa cara menghilangkan bibir hitam, seperti dibawah ini :

  1. Mengurangi minuman berkafein

Jika kamu gemar mengonsumsi minuman berkafein, seperti kopi dan teh, maka mulai sekarang batasi konsumsinya. Pasalnya, terlalu sering mengonsumsi minuman berkafein bisa membuat warna bibir menggelap.

Lebih baik perbanyak konsumsi air putih. Dengan mengonsumsi air putih yang banyak, kelembapan bibir tetap terjaga sehingga masalah bibir kering dan bibir menghitam.

[irp]

  1. Menghindari mengigit atau menjilat bibir

Kebiasaan menggigit dan menjilat bibir bisa membuat bibir menjadi kering, pecah-pecah, dan iritasi sehingga dapat membuat warna bibir menjadi lebih gelap. Jadi, cobalah hentikan kebiasaan ini, jika kamu tidak ingin memiliki bibir hitam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.