oleh

Pemkab Subang Disarankan Sandiaga Uno Ikuti Uji Petik jadi Kabupaten Kreatif

SUBANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sarankan Kabupaten Subang jadi kabupaten kreatif, dia juga menyampaikan secara langsung pada Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi untuk ikuti uji petik.

Hal itu diungkapkan Sandi saat dialog interaktif di Subang yang berlangsung pada hari Minggu (23/1) di Halaman Depan Wisma Karya Subang, dia menyebut kreatifitas masyarakat di Subang sudah pantas untuk Subang menjadi Kabupaten Kreatif.

“Saya sudah sarankan Pa Wakil Bupati agar Subang ini menjadi Kabupaten Kreatif, coba ditindak lanjuti agar bisa ikuti uji petik,” kata Sandi.

Dia juga menegaskan jika Subang sangat mewarnai ekosistem ekonomi kreatif, dia meyakini ke depan setidaknya ada enam sub sektor kreatif bisa berkembang, dia juga menyarakan untuk Subang mengajukan kolaborasi event internasional bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Ajukan saja untuk kolaborasi event nya, saya juga mau lihat sejauhmana komitmen pelaku kreatif di Subang, dan Pemda Subang untuk mau dan seurius adakan kolaborasi event dengan kami,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Sandi juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Subang segera membentuk tim khusus untuk komunikasi yang intensif dengan Kementrian Pariwisata dan Wkonomi Kreatif soal helaran event serta uji petik menjadi Kabupaten Kreatif.

“Banyak keuntungan jika Subang menjadi Kabupaten Kreatif, secara otomatis dunia akan mengetehui melalui endorsmen berbagai pihak, sehingga ekonomi masayatakat di Subang juga pasti akan ikut terdampak,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyambut baik saran yang disampaikan Sandiaga Uno, dia mengaku akan ikuti arahan yang telah diberikan untuk menjadikan Subang sebagai Kabupaten Kreatif.

“Nanti kita siapkan tim khusus seperti yang sudah disarankan Pak Menteri tadi, pada prinsipnya kami menyambut baik, dan siap mengikuti arahan-arahan Pak Menteri untuk membawa Subang semakain Jaya, Istimewa, dan Sejahtera,” tukasnya. (idr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.