oleh

Akibat Kecanduan Gadget, Lengkap Nama Penyakit Dan Ciri-Cirinya

TEKNOLOGI – Penggunaan smartphone saat ini tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga untuk pekerjaan.

Walaupun banyak manfaat positif, tetapi jangan lupa efek samping yang ditimbulkan smartphone ini.

Salah satu efek samping dari smartphone adalah gangguan mental terhadap pengguna, seperti yang dilaporkan para ahli dalam temuan di lapangan, pada mereka yang menunjukan ciri ketergantungan ponsel

Kondisi ini bisa diidentifikasi dengan mudah, selama seseorang itu menunjukan ciri-ciri kecanduan gadget dengan spesifik. Salah satunya menurut Men’s Health, via Fin, ialah Sindrom Getar Siluman.

Nama penyakit kecanduan gadget, yakni Sindrom Getar Siluman ini terjadi ketika seseorang mengira rasa gatal pada kulit, adalah getaran dari handphone

Seseorang yang mengalami Sindrom Getar Siluman, atau juga dikenal dengan namanga ‘ringxeity‘ ini, seringkali merasa ada notifikasi dari handphone, yang sebenarnya justru tidak ada.

Tanda-tanda dan ciri ketergantungan handphone selanjutnya, adalah nomophobia, yang diperlihatkan seperti perasaan gelisah, saat handphone tidak pada jangkauan.

Seseorang yang mengalami masalah mental akibat ketergantungan smartphone, juga dilaporkan mengalami kecemasan yang disebabkan handphone hampir habis baterai (lowbat), dan juga ketakutan akan kudet (kurang update). (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.