Tanggul di Dusun Galian Desa Patimban Limpas, Pemukiman Warga Terancam Banjir

Tanggul di Dusun Galian Desa Patimban Limpas
YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES Kondisi tanggul di Sungai Cipunagara Dusun Galian Sempat alami limpasan
0 Komentar

SUBANG-Tanggul di Dusun Galian Desa Patimban mengalami limpas. Meski sudah ditinggikan, tanggul yang ditangani secara darurat tersebut mengalami limpasan meskipun tidak signifikan.

Kepala Dusun Galian Kosim mengatakan, air Sungai Cipunagara yang meninggi beberapa waktu lalu membuat tanggul tersebut alami limpas.

“Airnya lebih tinggi dari tanggul, ada yang limpas,” kata Kosim kepada Pasundan Ekspres, Minggu (23/1).

Baca Juga:Pembangunan Rumah Sakit di Pantura Subang Tunggu Jawaban PemprovPemkab Subang Disarankan Sandiaga Uno Ikuti Uji Petik jadi Kabupaten Kreatif

Dia mengatakan, BBWS telah melihat dan survei lokasi tersebut. Kosim berharap ada peninggian tambahan serta penguatan tanggul lagi di lokasi tanggul PT Bandung tersebut.

“Mudah mudahan dikuatkan lagi agar tidak limpas, sebab kalau limpas ini dampaknya ke tambak dan pemukiman,” imbuhnya.

Kosim menyampaikan, kondisi curah hujan pada bulan Januari ini memang masih fluktuatif. Namun dia berharap agar penanganan tanggul yang limpas tersebut bisa dilaksanakan sesegera mungkin.

“Sebab pada bulan Februari itu kan kondisi air di Cipunagara biasanya tinggi dan itu harus diantisipasi dari sekarang,” jelasnya.

Meski begitu beberapa bagian tanggul lain juga masih ada yang kuat menahan debit air Cipunagara. Ke depan diperlukan penanganan dan pembangunan tanggul di Dusun galian tersebut.(ygi/ysp)

0 Komentar