oleh

Bi Nina Dorong BKMM Kreatif Mengelola Sampah agar Bernilai Ekonomis

SUBANG-Penanganan sampah menjadi perhatian Pemkab Subang. Hal itu pun menjadi bahasan dalam rapat pengurus BKMM Kabupaten Subang, Sabtu (22/1). Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Hidayat hadir dalam rapat pengurus tersebut.

Rapat BKMM juga dihadiri Anggota DPRD Jabar Fraksi Nasdem Nina Nurhayati yang akrab disapa Bi Nina. BKMM berharap terlibat dalam penanganan sampah di Subang.

Hal itu disambut antusias oleh Kadis LH H Hidayat. Sebab menurutnya, tanpa peran masyarakat penanganan sampah akan sulit. “Kami menyambut gembira jika BKMM ingin terlibat dalam penanganan sampah. Sebab sampah harus diolah menjadi berkah, bukan musibah,” ujar Hidayat.

Hidayat menjelaskan, saat ini pengelolaan sampah di Subang sudah lebih baik. TPA sudah dipindahkan dari Panembong ke Jalupang. Tempatnya lebih luas dan representatif. Sedangkan di Panembong sudah ditanami pepohonan agar rindang.

Sementara Bi Nina berharap Bi Nina dapat mendorong masyarakat lebih kreatif dalam mengelola sampah. Memberikan penyadaran pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan mengelola sampah bernilai ekonomis.

“BKMM dapat menggerakkan masyarakat, bisa terlahir usaha kreatif dari sampah atau limbah. Peran masyarakat sangat penting, sehingga sampah bernilai ekonomis tidak semuanya dibuang ke tempat sampah,” katanya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.