oleh

Elita Siap Jadi Calon Bupati Subang, Tapi Jika….

SUBANG-Ketua DPD Golkar Subang, Elita Budiarti mengaku siap menjadi calon bupati pada pilkada 2024 mendatang. Itupun jika ditugaskan oleh partai. Sebab, bagaimanapun keputusan ada di tangan partai.

“Saya hanya petugas partai, kalau partai menugaskan ya sudah konsekuensi, harus siap (jadi calon bupati, red),” katanya kepada Pasundan Ekspres di Gedung Golkar Subang, Senin (24/1).

Sejauh ini dukungan dari senior dan pengurus Golkar mulai menguat agar Elita maju di Pilkada. Namun Elita, berusaha untuk fokus dulu memenangkan pileg di Subang.

Wakil Ketua DPRD Subang itu menyebut, apabila jeda pemilihan bupati hanya delapan bulan setelah pileg, maka lebih kongkret untuk konsen memenangkan pileg dulu.

“Kita realistis saja pileg itu lebih dulu, jadi konsen kita ke sana dulu. Apalagi target kita 14 kursi,” kata Elita.

Ketika ditanya soal peluang kolisi, Elita mengatakan, partai Golkar sangat terbuka. Dengan catatan partai yang diajak koalisasi memiliki visi dan misi sama untuk memajukan Kabupaten Subang.

Elita mengakui, sejauh ini komunikasi dengan beberapa pimpinan partai di Subang sudah dilakukan. Sifatnya hanya silaturahmi biasa, belum khusus membahas soal koalisi di 2024.

“Koalisi harus dong. Tapi kita lihat juga partai yang satu misi lah setidaknya, karena biar kuat juga diparlemen kan,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Komisi VIII Hj Itje Siti Dewi Kuraesin menyampaikan dukungannya secara penuh pada Elita untuk maju sebagain calon bupati. Menurutnya, Elita sudah sepantaanya menjadi calon bupati setelah apa yang dilakukannya bersama partai Golkar dalam beberapa tahun ini.

“Saya seratus persen sangat mendukung, saya sudah tidak ragu lagi dan sudah sepantasnya memang dia maju sebagai calon bupati. Apalagi pada pileg kemarin raihan suaranya tinggi,” tukasnya. (idr/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.