oleh

Rusak, Warga dan Pemdes Gotong Royong Perbaiki Jalan Secara Swadaya

SUBANG-Jalan Kabupaten di Desa Bojongtengah-Bojongjaya mulai dilakukan perbaikan secara swadaya. Perbaikan jalan tersebut juga dilakukan atas bantuan kontraktor pelaksana pekerjaan normalisasi saluran sungai dengan menyumbangkan baru untuk mengarug jalan tersebut.

Salah satu aparatur Desa Bojongtengah, Rohmana yang berada di lokasi mengatakan, perbaikan jalan perlu dilakukan mengingat semakin hari bolong dan jalan yang berlubang semakin menganga dan semakin banyak.

“Apalagi intensitas kendaraan yang melintas cukup banyak disini, baik itu kendaraan umum, masyarakat juga kendaraan proyek,” kata Rohmana.

Dengan kondisi musim hujan, beberapa kali bahkan dilokasi tersebut terjadi kecelakaan. Akibat jalan licin dan berlubang  yang membuat pengendara alami kesulitan.

“Tentunya, pengarugan batu ini juga dilakukan untuk mengantisipasi itu, termasuk juga pihaknya meminta pada kontraktor proyek terkait untuk membantu material batu, Alhamdulillah direspon untuk bantuan materialnya,” ucapnya.

Disisi lain, Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi mengatakan, jalan tersebut memang merupakan jalan prioritas yang harus diselesaikan untuk dilakukan pengecoran. Sebab, jalan tersebut merupakan jalan yang menghubungkan Compreng dengan Jalur Pantura.

“Lalulintas kendaraan di sini juga cukup ramai, banyak juga kendaraan Proyek pengangkut material melalui jalan ini,” imbuhnya.

Diharapkan maksimal pada tahun 2023 jalan yang tinggal tersisa ratusan meter tersebut dapat dirigid. “Kita agendakan tahun 2023 ini, karena untuk anggaran tahun 2022  ini belum muncul, kalau tahun 2022 ini ada tentu bersyukur, kalau tidak tahun depan ini  harus sudah di cor,” tuturnya.(ygi/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.