oleh

Manfaat Sayuran Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bikin Badan Tetap Langsing

RAGAM-Seperti yang kita tahu sayuran adalah makanan yang sangat penting untuk kesehatan, karena sayuran memiliki berbagai manfaat seperti vitamin,mineral,serta zat-zat  yang berguna bagi tubuh kita.

Berikut adalah beberapa manfaat sayuran untuk kesehatan:

  1. Wortel

Sayuran orange ini sering kita jumpai sehari-hari.wortel menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar. Wortel memiliki rasa yang manis langu,sangat lezat jika dibuat sayur sop, dibuat acar atau dibuat minuman seperti jus. Manfaat dari wortel diantaranya menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A, mengurangi resiko kanker, menjaga kadar gula darah tetap normal, dan mencegah obesitas.

BACA JUGA: Lima Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Mudah dan Praktis

  1. Brokoli

Sayuran yang satu ini terlihat seperti gumpalan hijau yang unik.Sayuran ini menjadi favorit masyrakat karena bentuknya,dan rasanya yang lezat. Brokoli mengandung Vitamin A & C yang baik untuk kesehatan mata dan daya tahan tubuh. Dan antioksidan yang terkandung dalam Brokoli befungsi untuk menangkal radikal bebas,mengurangi resiko diabetes,mencegah penyakit jantung, dan mencegah tumbuhnya sel kanker.

  1. Bayam

Bayam adalah sayuran yang dimanfaatkan daunnya. Selain dibuat sayur, bayam bisa juga dibuat olahan seperti keripik bayam,bubur bayam,hingga jus bayam. Bayam merupakan sayuran yang memiliki kandungan zat besi tinggi yang berguna mencegah anemia. Selain itu, bayam bermanfaat meningkatkan konsentrasi dam fokus, membantu meredakan resiko penyakit asma, dan sangat baik untuk kesehatan ibu hamil.

  1. Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan jenis tanaman yang dibudidayakan.Ubi jalar termasuk kedalam jenis umbi-umbian.Tanaman bisa menjadi salah satu makanan pokok pengganti nasi. Selain umbinya,daun dari ubi jalar bisa dibuat sayur atau lalapan. Ubi jalar kaya akan kadar gizi pada bagian akarnya seperti Karbohidrat,

Lemak,Protein,Kalori,Kalsium,Fosfor,Zat besi,serta Vitamin A.Beberapa manfaat Ubi jalar adalah melancarkan sistem pencernaan,meningkatkan kekebalan tubuh, dan menjaga kesehatan mata.

BACA JUGA: Bermasalah dengan Bau Badan? Ini Lima Trik untuk Mengatasinya

  1. Bit Merah

Bit Merah juga merupakan jenis sayuran yang masuk kategori umbi-umbian,sama seperti ubi jalar.Sayuran ini berwarna merah keunguan.Karena warnanya yang mencolok,bit merah sering digunakan untuk pewarna makanan.Sayuran ini juga bisa digunakan untuk pengobatan,karena mengandung Protein,Lemak,Karbohidrat,Serat,Kalsium,Fosfor,

dan Zat besi yang dapat mencegah hipertensi, mencegah anemia, meningkatkan stamina, dan menurunkan berat badan.

  1. Kale Atau Kubis Keriting

Jenis sayuran ini memiliki julukan superfood, Karena Kale ini memiliki segudang manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan.Tepatnya pada daun, kale memiliki Kandungan nutrisi sangat baik untuk kesehatan seperti protein,karbohidrat,kalsium,kalium,seng,vitamin C,vitamin K, dan fosfor.Selain itu Kale bemanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, menyehatkan jantung, dan mengurangi resiko pada kanker.(jes/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.