oleh

Enam Cara Agar Laptop Kamu Tetap Baik dan Awet

RAGAM-Laptop yang awet sudah pasti menjadi keinginan setiap orang. Tapi sebenarnya awet atau tidak sebuah laptop itu bukan berdasarkan nereknya loh, itu balik lagi Kediri kita sendiri, itu tergantung kamu sendiri yang memakainya.

Kalau kamu memakai laptop kamu dengan baik, pasti laptop kamu juga bakalan baik baik aja. Kebayang kan kalau kamu memakai laptopnya tidak benar, terus laptopnya malah menjadi rusak? Nah ini Enam Cara Agar Laptop Kamu Tetap Baik dan Awet

  1. Tidak Boleh Mengangkat laptop dalam keadaan menyala

Kalau laptop kamu masih menyala dan kemudian kamu mengangkatnya, laptop kamu yang masih dalam keadaan menyala akan rentan terkena masalak atau laptop kamu akan mudah rusak. Piringan harddisk bisa tergores sehingga menyebabkan Bad Sector.

  1. Usahakan Laptop Tidak Terkena Paparan Sinar Matahari Secara Langsung

Banyak orang orang yang tidak tau kalau komponen laptop rentan tekena sinar matahari. Maka kamu usahakan memakai laptop ditempat yang sejuk atau yang jauh dari paparan sinar matahari. Kalau tidak terlalu sangat penting jangan menyalakan atau menggunakan laptop kamu di tempat yang terbuka.

BACA JUGA: 7 Trik Rahasia di Google, Yuk Coba!! Kamu Pasti Terkejut

  1. Selalu Membersihkan Laptop

Usahakan kamu sering sering membersihkan laptop kamu, kalau bisa seminggu sekali dan itu juga tergantung pemakaian kamu juga, itu semua untuk menjaga dari debu atau hal hal yang kotor. Kalau laptop kamu sering terkena debu atau kotoran  maka bisa membuat laptop kamu menjadi rusak. Cara Agar Laptop Kamu Tetap Baik dan Awet.

  1. Jangan gunakan laptop sampai baterai kosong

Hal tersebut bakal memperpendek umur baterai laptop. Jadi jika laptop hampir benar benar low usahakan kamu cepat untuk charger kembali.

BACA JUGA: 10 Makanan Tradisional Khas Indonesia dan Daerah Asalnya

  1. Jangan terlalu lama nyalakan Laptop

Kalau kamu menyalakan laptop terlalu lama secara tidak berhenti tentu bukan lah hal yang baik. Hal itu dapat membuat laptop kamu overheat dan mengakibatkan daya tahan laptop semakin berkurang.

  1. Jangan gunakan laptop di atas Kasur

Memang menggunakan laptop di atas kasur rasanya nyaman. Namun itu perlu diperhatikan, bahwa menggunakan laptop di atas kasur menyebabkan panas dari laptop tidak keluar sempurna sehingga laptop mengalami overheat. (kha/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.