Rusak, Jalur Subang-Bandung Jadi Perhatian Anggota DPR RI

anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Hj Itje Siti Kuraesin
anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Hj Itje Siti Kuraesin
0 Komentar

SUBANG-Politisi Senior sekaligus anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Hj Itje Siti Kuraesin ikut menanggapi soal buruknya jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Subang. Dia mengakui, jalan raya Subang-Bandung perlu secepatnya mendapati perbaikan.

“Ya saya juga merasa prihatin. Harusnya segera diperbaiki. Saya juga akan dorong temen-temen di pusat khususnya di Fraksi Golkar untuk perhatikan itu,” katanya saat ditemui Pasundan Ekspres beberapa waktu lalu.

Namun Itje juga tidak bisa memungkiri jika terhambatnya perbaikan infrastruktur, khususnya jalan tidak bisa terhindarkan akibat dari tersedotnya porsi anggaran oleh penanganan Covid-19. Terlepas dari itu, Hj Itje berharap, Pemprov Jawa Barat bisa segera memperbaiki jalan-jalannya khususnya yang ada di Subang.

Baca Juga:Suryacipta Tambah Daftar Industri Data Center di KawasannyaMenengok Tradisi Melepas Kelulusan Beberapa Fakultas di Universitas Singaperbangsa Karawang

“Ya sebetulnya karena Jawa Barat ini kan konstituen saya, apalagi Subang, Sumedang, Majalengka. Meski saya ada di komisi 8, masyarakat kan tidak mau tau tupoksi kita. Mereka tahunya saya anggota DPR RI dan harus mendengar semua aspirasi,” tambahnya.

Menurut Itje, tugasnya mendengarkan saja semua aspirasi masyarakat konstituennya dan melaporkan di parlemen agar bisa ditindaklanjuti. Masalah perbaikan jalan ini menjadi salah satu soal yang banyak menjadi aspirasi masyarakat.

“Oleh karena itu, sekalipun tidak bisa ditanggulangi oleh komisi saya, persoalan perbaikan jalan ini akan saga komunikasikan dengan aggota di DPR RI, khususnya di Fraksi Golkar. Karena seperti yang sudah diamankan Ketua Golkar, jika Golkar harus hadir sebagai solusi,” katanya lagi.

Sebelumnya Kondisi buruk ruas jalan provinsi, terutama jalan raya Subang-Jalancagak banyak menuai protes masyarakat Subang.

Hal itu dibenarkan, UPTD Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat, Dede. Dia menyampaikan saat ini, dengan inisiatif dari UPTD Ruas Jalan Jalancagak-Subang tengah diperbaiki.

“Secara keseluruhan, perbaikan jalan dengan proses hotmix akan dikerjakan pada bulan Februari mendatang,” katanya, beberapa waktu lalu.

Saat ini, dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, maka perbaikan jalan tidak dapat dilakukan secara maksimal, karena dapat mengakibatkan aspal terkelupas kembali.(idr/vry)

0 Komentar