Sudah Bersertifikat CHSE, Sandiaga Uno Pilih Saung Sarasa Jadi Tempat Makan Siang di Subang

Sudah Bersertifikat CHSE, Sandiaga Uno Pilih Saung Sarasa Jadi Tempat Makan Siang di Subang
0 Komentar

SUBANG – Rumah Makan Saung Sarasa yang berada di Jalan Otto Iskandar Dinata No 260, Kabupaten Subang menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Menparekraf RI Sandiaga Uno, pekan lalu saat bertolak ke Subang.

Menurut Sandi, yang akrab disapa Mas Menteri, Saung Sarasa di Subang menawarkan masakan khas sunda yang memiliki cita rasa tinggi. Selain menunya, Sandi juga tertarik tempatnya yang nyaman, indah dan instagrambale, dan terpenting bagi Sandi adalah Saung Sarasa ini sudah tersertifikasi CHSE.

“Kemarin, sebelum kembali ke Jakarta, saya bersama tim menyempatkan untuk mampir makan siang di @saungsarasa_subang, rasa makanannya enak, tempatnya nyaman dan yang terpenting sudah tersertifikasi CHSE. Inilah bentuk dukungan kami bagi para pelaku UMKM sektor kuliner untuk bisa segera bangkit,” kata Sandi dikutip di media sosial instagram pribadinya.

Baca Juga:Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Pengembangan Model-Model Bisnis yang Berdaya Saing, Optimalkan Investasi di Kawasan IndustriSekjen: Golkar Kawal Tahapan Pemilu Menghindari Tragedi Gugurnya Petugas Pemungutan Suara

Sekedar informasi, CHSE adalah program Kemenparekraf yang berupa penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Kedatangan Sandiaga Uno ini adalah bentuk dukungan Sandiaga terhadap pelaku UMKM. Ia berharap ekonomi kembali pulih dengan bangkitnya UMKM masyarakat.

“Insyallah pengunjung yang datang sudah mulai berangsur pulih, menandakan ekonomi bangkit, lapangan kerja hadir tercipta,” kata Sandi lagi.

Saung Sarasa, menyediakan nasi timbel, nasi tutug, nasi liwet, dan sate. Tidak itu saja, Saung Sarasa juga menyiapkan olahan gurami, nila, ayam, seafood, bahkan sop buntut sapi.

Soal tempat, di Saung Sarasa ada dua pilihan; ada yang indoor dengan kursi dan meja, ada juga lesehan di saung. Bahkan, di Saung Sarasa ini disediakan room metting.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melangsungkan dialog interaktif bersama pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Depan Wisman Karya pada Minggu (23/1).

Sandi tiba, didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi di Wisma Karya sekitar pukul 09.00 WIB setelah sebelumnya melakukan lari pagi di sekitar Subang Kota.

Baca Juga:HUT Ke 6 Komunitas Gowes Sajati Siapkan Program Penghijauan, Bupati Subang: Saya Sangat Mendukung!Menko Airlangga Harapkan Manfaat dari Sinergi Seluruh Pihak dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Dapat Dirasakan Masyarakat

“Kami bangga didatangi Bang Sandi langsung, semoga menjadi keberkahan bagi masyarakat Subang, terutama bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif,” kata Wakil Bupati Agus Masykur. (idr)

0 Komentar