oleh

Diduga Lecehkan Kalimantan Lalu Minta Maaf, Edy Mulyadi Siap Jalani Hukum Adat, Asalkan…

PERISTIWA – Usai menghebohkan jagat raya dengan sindirannya terhadap pulau Kalimantan, Edy Mulyadi akhirnya meminta maaf dan berjanji akan memenuhi tuntutan berupa hukum adat di Kalimantan.

Hukuman tersebut siap ia tempuh perihal pernyataannya, yang menyebut pulau Kalimantan adalah ‘tempat jin buang anak’.

Ketua Tim Kuasa Hukum Edy Mulyadi, Herman Kadir menjelaskan bahwa kliennya siap melaksanakan hukum adat di Kalimantan. Tetapi, Ia harus memastikan perihal jenis hukum adatnya.

“Apa bentuk hukum adatnya? Kayak apa? Itu yang kami pertanyakan. Jika hukum adatnya mengada-ada ya enggak mungkin,” ucapnya saat di Mabes Polri, Jakarta Jumat, 28 Januari 2022, dihimpun via Fin.

Ia melanjutkan, ada sejumlah tuntutan terhadap Edy Mulyadi untuk menjalani hukum adat. Salah satunya adalah meminta maaf secara langsung kepada masyarakat di Kalimantan.

Akan tetapi, dia mengatakan harus ada yang menjamin keselamatan kliennya tersebut. Apabila ada jaminan, maka dipastikan Edy Mulyadi akan berangkat menuju pulau Kalimantan.

Lihat Juga: Edy Mulyadi Sindir Kalimantan, Ini Reaksi Terry Putri!

“Bukan tidak mau. Berani-berani saja (ke Kalimantan). Tapi siapa yang berani jamin keamanannya,” ucap dia.

Seperti diketahui, Aliansi Borneo Bersatu, sewaktu audiensi dengan Komisi III DPR RI meminta berbagai tuntutan, salah satunya, Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan ‘tempat jin buang anak’, harus menjalani hukum adat Kalimantan. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.