Kasus Covid 19 di Subang Meningkat, Kapolres: Tegaskan Kembali Prilaku 3M

Kasus Covid 19 di Subang Meningkat, Kapolres: Tegaskan Kembali Prilaku 3M
0 Komentar

SUBANG – Menanggapi kasus terkonfirmasi Covid 19 di Subang yang kembali meningkat, Kapolres Subang AKBP Sumarni menekankan agar vaksinasi terus dioptimalkan.

Dia memaparkan jika sesuai arahan presisen capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun harus sudah 100%, sedangkan di Subang baru mencapai 80,08%.

“Mohon untuk para Puskesmas, ayo kita giatkan untuk anak-anak agar mencapai 100%,” katanya pada Jumat (28/1), saat mengikuti Rakoor vaksinasi bersama Muspida Kabupaten Subang.

Baca Juga:Waspada! Angka Terkonfirmasi Covid 19 di Subang Kembali TinggiMelalui Peningkatan Porsi Kredit UMKM agar Berkontribusi Lebih Besar bagi Perekonomian Nasional, Pemerintah Dukung Pemberdayaan UMKM

“Nakesnya mohon kunjungi sekolah dan berikan snack atau susu bagi anak-anak,” imbuhnya.

AKBP Sumarni pun mengevaluasi temuannya, jika siswa di sekolah sangat abai akan prokes, terutama menggunakan masker.

“Saya lihat dengan mata saya sendiri, para siswa di sekolah tidak memakai masker, mereka baru memakai masker saat ada kami,” tambahnya.

Maka dari itu, AKBP Sumarni menyampaikan kepada Kadisdik Subang dan dinas terkait agar menegaskan kembali perilaku 3M.

“Saya juga lihat cafe dan tempat hiburan yang  masih melanggar jam operasional dan protokol Covid-19, mari keliling-keliling lagi, bagi-bagi masker dan penegakan prokes khususnya di malam hari,” kata Kapolres.

Seperti diketahui sebelumnya kasus Covid 19 kembali menunjukan angka kenaikan di Kabupaten Subang, per hari Jumat, 28 Januari 2022 dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Maxi telah terkonfirmasi sebanyak 15 orang. (idr)

 

0 Komentar