Meski 9 Pemain Absen Lantaran Terpapar Covid 19, Persib Berhasil Raih Kemenangan Tumbangkan Persikabo

Meski 9 Pemain Absen Lantaran Terpapar Covid 19, Persib Berhasil Raih Kemenangan Tumbangkan Persikabo
0 Komentar

BANDUNG – Meski harus kehilangan 9 pemain akibat harus dikarantina lantaran terpapar Covid 19, Skuad Persib Bandung berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi menghadapi Persikabo pada Sabtu (29/1).

Seperti diketahui, bila sesuai jadwal, pertandingan Persib lawan Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 digelar pada Sabtu (29/1) pukul 20.45 bertempat di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Beberapa jam sebelum pertandingan berlangsung, pihak klub mengeluarkan pernyataan resmi yang cukup mengejutkan.

Baca Juga:Isi Kuliah Umum Airlangga Beberkan Soal Varian Omicron Muncul Akibat Ketidakadilan VaksinOperasi Pasar di Salatiga Jateng, Airlangga Hartarto Disambut Histeris Emak-emak

Dalam pernyataan resmi klub yang telah dirilis, terdapat 9 pemain yang dinyatakan positif Covid-19 pada tes PCR pagi ini.

Meski begitu, pihak klub tidak menjabarkan siapa saja yang dinyatakan positif Covid-19 itu.

Pihak klub juga menyebutkan, para pemain yang dinyatakan positif sedang menjalani karantina dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala.

“Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19,” tulis pernyataan resmi Maung Bandung.

“Saat ini para pemain Persib yang terpapar Covid-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala,” tulis pihak Persib menambahkan.

“Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19 dan pemain lainnya,” urainya.

“Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak. Agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik untuk Persib,” jelasnya.

Baca Juga:Tahun Ini Area Wisma Karya Dikembangkan, Akan Ada Joging Track hingga Sky WalkKasus Covid 19 di Subang Meningkat, Kapolres: Tegaskan Kembali Prilaku 3M

“Kami akan terus berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan satgas Covid-19 dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 guna menciptakan iklim kompetisi sepakbola Indonesia yang lebih kondusif di masa pandemi ini,” tuturnya.

Namun demikian, Pihak Persib Bandung tetap meminta pertandingan melawan Persikabo agar tetap dijalankan sesuai jadwal yang ada.

“Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada,” tambahnya lagi.

Penampilan Cemerlang Teja Paku Alam

Persib Bandung mampu merebut tiga poin atas Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0 di laga pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 pada Sabtu 29 Januari 2022 malam WIB.

0 Komentar