Nokia Luncurkan Smart TV QLED, Begini Spesifikasinya!

Nokia Luncurkan Smart TV QLED, Begini Spesifikasi!
Nokia Luncurkan Smart TV QLED, Begini Spesifikasi!
0 Komentar

TEKNOLOGI – Nokia, pada masa keemasannya, lahir dari sebuah slogan yang akrab di telinga masyarakat di Tanah Air, yaitu Handphone sejuta umat.

Akan tetapi, saat memasuki era BlackBerry, handphone-handphone Nokia tidak lagi selaris tahun 2000an.

Ternyata di balik hal tersebut, Nokia masih memiliki cara tetap eksis di dunia teknologi, salah satunya dengan produksi televisi, dalam hal ini smart TV.

Baca Juga:Meski 9 Pemain Absen Lantaran Terpapar Covid 19, Persib Berhasil Raih Kemenangan Tumbangkan PersikaboBuah Yang Bagus Untuk Penderita Batu Ginjal, Lengkap 5 Buah Yang Harus Dihindari!

Saat ini, perusahaan asal Finlandia tersebut dikabarkan akan merilis TV QLED, dengan harga terjangkau.

Seperti dikabarkan What Hi-Fi, via TechRadar (28/1) dilansir dari Fin, dalam proyek ini, Nokia menggandeng sebuah perusahaan Austria, guna menghadirkan lini TV QLED Nokia tersebut.

  • Harga TV QLED Nokia model 43 inchi dibanderol 750 dolar AS
  • TV QLED Nokia model 70 inchi dibanderol 1.050 dolar AS

Nokia Luncurkan Smart TV QLED, Begini Spesifikasinya!

Spesifikasi TV QLED Nokia:

  • 2 port HDMI,
  • Subwoofer bawaan,
  • Chromecast,
  • Support koneksi nirkable.
  • Fitur Game Mode, yang berfungsi memangkas input lag di bawah 8ms.

Dengan fitur Game Mode, lini TV QLED Nokia ini menjadi rekomendasi untuk dimasukkan dalam kategori Smart TV, yang sangat dianjurkan untuk gaming.

TV Led, Oled dan Qled

Semua jenis Smart TV QLED, mempunyai resolusi minimal 4K. Namun, pada TV Ultra HD (UHD) atau 4K, itu belum tentu QLED, rata-rata ialah OLED, LED juga LCD.

Tetapi, untuk yang menginginkan Smart TV berukuran 40 inchi, bredasar TechRadar, maka direkomendasikan TV dengan layar Ultra HD.

Smart TV yang seperti itu pada umumnya dibekali dengan aplikasi streaming bawaan seperti Netflix, Prime Video, Disney+ dan lainnya.

Baca Juga:Tips Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda, Bikin Tetap KonclongRapih dan Bersih, Pasar Rakyat Juara Pusakajaya Bikin Nyaman Pembeli

Akan tetapi, jika ingin kualitas warna baik, dari panel LED dan OLED yang umum ditemukan layar TV UHD, maka pilihan jatuh pada TV layar QLED.

Walaupun TV OLED lebih unggul dalam hal viewing angle, serta hebat dengan warna gelap, tetapi TV QLED lebih jawara apabila digunakan pada ruangan dengan atmosfer terang. (Jni)

0 Komentar