Subang Miliki Laboratorium Kesehatan Daerah, Bupati Sebut Jadi Amunisi Penanganan Pandemi

Bupati Subang, H Ruhimat meresmikan Labkesda Subang, Senin (31/1).
Bupati Subang, H Ruhimat meresmikan Labkesda Subang, Senin (31/1).
0 Komentar

SUBANGLaboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Subang di Jalan Kartawigenda diresmikan oleh Bupati Subang, H Ruhimat, Senin (31/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Maxi menyampaikan, status Labkesda saat ini masih Unit Pelaksana Teknis (UPT). Nantinya dapat bertransformasi menjadi Badan Layanan Umum (BLU) sehingga bisa melayani masyarakat yang lebih luas.

“Transformasi tersebut diperlukan agar kebermanfaatan hadirnya Labkesda ini bisa lebih dirasakan oleh masyarakat Subang,” jelas Maxi.

Baca Juga:Wisatawan Diminta Waspada Masuki Jalur Rawan Longsor Daerah LembangSafari Silaturahmi Manajeman Ponpes As-Syifa Sagalaherang, Perkuat Sinergitas dengan Berbagai Pihak

Bupati Subang, H Ruhimat menyampaikan apresiasi atas langkah berbagai pihak khususnya Dinkes yang mengupayakan berdirinya Labkesda.

“Dengan adanya Labkesda, saya harap masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal. Dapat memeriksakan kesehatan di laboratorium yang fasilitasnya lengkap, sehingga bisa mempercepatan pemeriksaan kesehatan masyarakat di Subang,” katanya.

Dia mengatakan, terlebih saat pandemi seperti sekarang, maka kehadiran Labkesda mampu menjadi amunisi baru memaksimalkan penanganan pandemi di Subang. (idr/ysp)

0 Komentar