Warna Seragam Satpam Baru, Netizen: Mirip Polis India?

Warna Seragam Satpam Baru, Mirip Inspektur Di India? (ilustrasi Polisi India)
Warna Seragam Satpam Baru, Mirip Inspektur Di India? (ilustrasi Polisi India)
0 Komentar

RAGAM – Selepas viral dan dianggap mirip dengan seragam dinas Polisi, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhirnya memutuskan mengganti warna seragam Satuan Pengamanan (satpam) agar menjadi berbeda.

“Seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam,” terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, belum lama ini.

Seragam Satpam sebelumnya adalah berwarna abu-abu tua, yang hampir mirip dengan warna seragam polisi, dan saat ini berganti menjadi warna krem. Seperti yang diposting oleh sebuah akun Instagram @dramacommuterline baru-baru ini, dilansir via fajar.co.id.

Baca Juga:Sanksi Tegas! Sebabkan Kerumunan, Pemda Subang Tutup Sementara Wisata Taman Anggur KukuluPCNU Subang Persiapkan Harlah NU ke-96

Terlihat dari video yang beredar, ada sekumpulan satpam yang diduga selesai menggelar apel di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan depan Mabes Polri.

Dan dalam video tersebut, terlihat seragam baru satpam yang sudah dikenakan. Melalui unggahan akun itu, terlihat juga atribut satpam yang lengkap mulai dari baju, celana, lencana berlogo Polda Metro Jaya sampai topi.

Rupa-rupanya rencana pergantian seragam sebelumnya, dilakukan agar menjadi pembeda antara satpam dan polisi, tetapi keputusan itu justru menjadi perbincangan netizen

Netizen menyebut pergantian warna seragam satpam yang baru ini dengan sejumlah komentar. Nampak hanya bagian atasan yang berubah menjadi warna krem atau cokelat muda. Banyak para netizen memberi komentar, bahwa seragam baru satpam ini mirip dengan seragam Polisi India. (Jni)

0 Komentar