Kunjungi Subang, Legislator PKB Memastikan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Kunjungi Subang, Legislator PKB Memastikan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran
0 Komentar

SUBANG – Penyaluran bantuan sosial tunai terus dikebut. Anggota Komisi VIII DPR RI, KH Maman Imanulhaq berharap bantuan yang disalurkan oleh Kementerian Sosial itu segera terserap dan dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Hari ini, Rabu (2/1), Kiai Maman pula menyambangi 2 lokasi sekaligus dalam rangka percepatan transaksi bantuan sosial. Kedatangannya di Kecamatan Leuwimunding, Majalengka, dan Kecamatan Compreng, Subang, itu guna memantau langsung proses penyaluran bantuan.

“Setelah berkunjung ke Sumedang kemarin, pagi ini agenda kunjungan saya menuju ke Kecamatan Leuwimunding, Majalengka dan siangnya saya berangkat ke Kecamatan Compreng Subang. Kunjungan saya sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI ini dalam rangka percepatan transaksi bantuan sosial,” kata Kiai Maman kepada media, Rabu (2/2).

Baca Juga:Wartawan Sapa Nissa Sabyan “Nggak Suka Gelay…”, Netizen: Wajahnya Langsung BerubahKekurangan dan Kelebihan Earphone Bluetooth yang Harus Kamu Ketahui

Di Compreng, Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB ini menerima informasi bahwa banyak kelompok masyarakat yang harusnya berhak mendapatkan bansos namun tidak terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ia berharap ke depannya semakin banyak masyarakat yang berhak bisa mendapatkan program-program bantuan dari pemerintah.

Pasalnya, kata Kiai Maman, dengan adanya bantuan sosial tunai yang diberikan, selain meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, juga memberikan efek domino yang memperkuat daya beli. Tentunya hal itu berdampak positif pada percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Saya mengapresiasi kerja keras dari dinas sosial, serta aparatur daerah setempat lainnya yang mendukung upaya percepatan transaksi bansos sehingga cepat diterima dan tepat sasaran. Juga kepada Pendaming PKH, TKSK, BRI, dan agen-agen Link BRI yang membuat proses pencairan bantuan sosial menjadi lancar,” imbuh Kiai Maman.

Pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi ini pula menyempatkan untuk bercengkrama dengan masyarakat setempat. Bahkan, Kiai Maman, jadi sasaran para pemudi yang jadi pendamping PKH dan TKSK yang tanpa sungkan ingin mengajak foto bersama. “Saya selalu merasa senang ketika berada di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(rls/Jni)

0 Komentar