Vaksinasi Gencar di Tingkat Desa

Khawatir Ledakan Kasus Covid-19, RSUD Subang Siap Siaga
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah terus menggenjot target vaksinasi bagi masyarakat hingga mencapai target dosis 2 dan 3. Ini adalah sebagai upaya pemerintah guna menekan angka kasus Covid-19.

Menyadari pentingnya vaksinasi, Pemdes Cidahu Kecamatan Pagaden Barat konsisten menggelar vaksinasi yang bekerja sama dengan tim medis Puskesmas Pagaden Barat.

Pelaksanaan program vaksin tidak tertumpu di bale desa saja, tetapi juga langsung terjun ke dusun dan kampung guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:Pemerintah Kecamatan Pamanukan Fokus Perbaiki Jalan KabupatenDahan Pohon Tumbang Timpa Mobil di Purwakarta

Kepala Desa  Cidahu Toto ST mengatakan, pihaknya  bersama perangkat desa dan para kepala dusun, RT dan RW mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi dosis 1, 2 dan 3.

“Bagi mereka yang belum divaksin ikut vaksin dosis 1, yang sudah dosis 1 ikut vaksin dosis 2 dan yang sudah dosis 2 ikut vaksin dosis 3. Itu kita sampaikan ke masyarakat melalui RT dan RW agar pro aktif ikut vaksin,” katanya .

Dia mengatakan, dari 388 warga yang divaksin pada Rabu (2/2) terdiri dari dosis 1 sebanyak 21 orang, dosis 2  sebanyak 345 orang dan dosis 3 sebanyak 22 orang. Jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Dengan vaksinasi itu, diharapkan warga Cidahu terbebas dari Covid-19. “Terimakasih kepada tim medis Puskemas Pagaden Barat yang telah melayani dengan sepenuh hati,” jelasnya.(dan/ysp)

0 Komentar