Albert: Kapan Pemindahan TPS Pamanukan?

Pemindahan TPS Pamanukan
Albert Anggara Putra Anggota DPRD Subang
0 Komentar

SUBANG-Bertindak sebagai pimpinan Pansus III dalam Rapat Dengar Pendapat di DPRD Subang, Anggota DPRD Subang Albert Anggara Putra mempertanyakan progres terkini terkait rencana pemindahan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di Pamanukan.

Menurut Albert, dalam RDP dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Hidayat, pada bulan Februari ini ditargetkan ada kemajuan dalam progres pemindahan TPS di Jalan Cece Zakaria ke lahan aset Pemda di Pamanukan.

“Jadi Kadis kemarin menyampaikan, tindak lanjut setelah gotong royong di Pamanukan, pemindahan TPS akan segera dilakukan dan memiliki progres di Bulan Februari ini,” ucap Albert.

Baca Juga:Buntut Terungkapnya Tahu Formalin, Dinkes  Subang Bakal Uji Petik Bahan PokokHanya Jual 1.200 Tiket Tapi Konser Tri Suaka di Wisata Taman Anggur Kukulu Membludak, Ternyata Ini Penyebabnya

Salah satu yang akan dilaksanakan paling tidak adalah memasang seng aluminium dilokasi TPS dekat Bong Cina atau di lahan Pemda.

“Lahan Pemda disitu kan ada dua hektare, rencananya sekitar 0,5 hektare akan digunakan lebih dulu untuk pemindahan TPS tersebut,” imbuhnya

Sebab, alat berat loader juga hingga saat ini masih disiagakan di lokasi TPS Celeng. Hal ini dilakukan agar ketika pemindahan TPS dari TPS celeng ke lahan aset tetap bisa berjalan dengan lancar.

“Loader masih disiagakan di lokasi. Sebab, itu salah satu rencana dan keseriusan dalam upaya menyelesaikan persoalan-persoalan TPS di Pamanukan,” ujar Albert.

Sementara itu, terkait dengan berbagai macam pembangunan soal TPS, Dinas LH menyampaikan segala sesuatunya berada di Dinas PUPR. “Untuk itu saya juga sudah berkomunikasi dengan rekan Fraksi PAN yang bermitra komisinya dengan Dinas PUPR untuk mengawal hal itu,” tutur Albert.(ygi/vry)

0 Komentar