Hanya Jual 1.200 Tiket Tapi Konser Tri Suaka di Wisata Taman Anggur Kukulu Membludak, Ternyata Ini Penyebabnya

Konser Tri Suaka di Wisata Taman Anggur Kukulu
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES SEPI: Tidak ada pengunjung di area Wisata Taman Anggur.
0 Komentar

SUBANG-Pengelola Wisata Taman Anggur Kukulu mengakui banyaknya penonton untuk menyaksikan Tri Suaka di luar diugaan. Pengelola mengklaim hanya menyediakan tiket 1.200, namun penonton yang datang sekitar 2.500 orang.

Humas Wisata Taman Anggur Kukulu, Dadus mengatakan, masyarakat mendesak masuk ke Taman Anggur melewati pesawahan. Sebab, masih ada bagian taman yang belum dipanggar.

“Sebenarnya tiket itu disediakan 1.200 tiket, ternyata bocor dimana banyak pengunjung yang masuk bukan dari pintu utama.  Nah sekarang kita sedang bangun pagar agar tidak ada pengunjung yang masuk secara liar,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Kamis (3/2).

Baca Juga:Cold Storagedi Cijambe Subang Diberhentikan Satu Bulan LaluMaksimalkan Pos KB, Jaminan Konseling untuk Ketahanan Keluarga

Dadus menyebut, karena pengunjung membludak saat acara musik, kemudian acara dihentikan. Semula rencananya akan ada delapan lagu yang dibawakan, namun hanya empat lagu saja karena pengunjung membludak.

Dadus mengatakan, tidak benar ada pemberiaan saat pengunjung membludak masuk ke area Wisata Taman Anggur.

“Khawatir makin banyak pengunjung maka kita hentikan. Rencananya main delapan lagu, jadi hanya main empat lagu saja,” katanya.

Untuk menggelar acara konser musik yang menghadirkan penyanyi Tri Suaka, pengelola menyebut telah menyampaikan pemberitahuan kepada pihak berwenang mulai dari tingkat desa dan kecamatan.

Sementara itu, disinggung mengenai sanksi yang diberikan oleh Pemda Subang soal penutupan sementara selama tiga hari, pengelola melakukan instropeksi agar kejadian serupa tidak kembali terjadi. Menurutnya, kejadian yang akhirnya viral tersebut bukanlah hal yang disengaja.

“Ini di luar prediksi, artinya ini bukanlah hal yang disengaja,” ungkapnya.

Dadus mewakili pengelola meminta maaf sebesar-besarnya atas kerumunan yang terjadi saat acara konser musik. Bahkan pihaknya siap jika dimintai keterangan oleh pihak berwenang, dalam hal ini kepolisian.

“Kami sangat siap jika dimintai keterangan,” ujarnya.

Baca Juga:Soal Hukum Suami Boleh Pukul Istri Dalam Islam, ini Penjelasannya dalam AlquranGarap Tanah Timbul, GTRA: Banyak Tahapan Proses

Dadus menyampaikan, dampak dari penutupan sementara tersebut kerugian ditaksir miliaran. Pasalnya di tempat wisata ini ada 100 lebih pelaku usaha.

Pedagang sekitar Wisata Taman Anggur, Erniwati (43) penutupan sementara Wisata Taman Anggur berdampak pada usahanya. Dalam sehari dia memperoleh pendapatan hingga Rp300 ribu di hari Senin-Jumat. Pedagang lainnya Ratnasari (47) pun mengaku mengalami kerugian akibat penutupan Wisata Taman Anggur.

0 Komentar