Resmikan Pusat Budaya Pagerageung Tasikmalaya, Ridwan Kamil: Komitmen pemprov Jabar Membangun Kebudayaan

Resmikan Pusat Budaya Pagerageung Tasikmalaya, Ridwan Kamil: Komitmen pemprov Jabar Membangun Kebudayaan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
0 Komentar

TASIKMALAYA – Gubernur Jawa Barat Dr H Mochamad Ridwan Kamil ST MUD meresmikan Pusat Budaya Pagerageung Tasikmalaya di Desa Pagersari Kecamatan Pagerageung, Minggu (6/2)

Ridwan Kamil menerangkan Pusat Budaya Pagerageung Tasikmalaya memiliki nilai historis tersendiri.

Tempat tersebut sudah ada sejak zaman Kerajaan Mataram, kolonial hingga berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:Momentum HUT ke 75 HMI Subang Berikan Awards, dari Media hingga Kepala Dinas Diberikan PenghargaanHUT ke 14 Partai Gerinda, Ketua DPC Subang Aceng Kudus Disepakati jadi Bakal Calon Bupati 2024

“Oleh karena itu untuk melestarikan budaya Sunda di Priangan Timur ini membutuhkan komitmen dari pemerintah pusat untuk menyediakan fasilitas. Karena ekspresi kebudayaannya sangat begitu banyak,” kata Gubernur Jawa Barat yang populer dipanggil RK itu kepada wartawan usai meresmikan Pusat Budaya Pagerageung di Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (6/2).

Ridwan Kamil yakin Pusat Budaya Pagerageung Tasikmalaya akan menjadi tempat kebanggaan di masa mendatang. Lokasi tersebut bisa menjadi tempat riset ekspresi, pameran, atau ruang kelas dari kemajuan kebudayaan.

“Ini menunjukkan komitmen kami Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun kebudayaan memalui fasilitas-fasilitas infrastruktur ini,” katanya lagi.

Kang Emil, sapaan lain Ridwan Kamil, berharap dengan Pusat Budaya Pagerageung Tasikmalaya bisa melahirkan kebudayaan-kebudayaan dan karya-karya seni yang membanggakan dari Jawa Barat. (bbs/idr)

 

0 Komentar