6 Makanan yang Tidak Boleh Dimasukan Kedalam Kulkas, Bikin Rasanya jadi Hambar

Makanan yang Tidak Boleh Dimasukan Kedalam Kulkas
0 Komentar

RAGAM– Hampir setiap rumah di zaman sekarang sudah memiliki kulkas. Kulkas digunakan untuk menyimpan makanan dengan suhu dingin agar dapat disimpan dalam waktu yang lebih lama.

Namun, tidak semua makanan dapat disimpan di kulkas, karena jika memasukannya malah membuatnya rusak. Maka dari itu, ini dia 6 makanan yang tidak boleh dimasukan kedalam kulkas.

  1. Roti

Banyak yang mengira menyimpan roti dalam kulkas bisa membuat roti disimpan lebih lama dan lebih awet. Pernyataan itu memang benar, karena roti bisa disimpan hingga lebih dari 4 hari jika dimasukan kedalam kulkas.

Baca Juga:6 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dengan Bahan AlamiSubang Diguyur Hujan Sejak Pagi, Ini  Ketinggian Air di Sungai Cipunagara

Namun sebaiknya, hal itu tidak dilakukan. Memasukan roti kedalam kulkas akan membuat roti terasa kering dan kasar, sehingga membuat kualitas roti menurun. Roti sebaiknya dihabiskan dalam waktu 3 sampai 4 hari, dan jika tidak habis dalam waktu tersebut, masukan dalam wadah tertutup sebelum dimasukan ke kulkas.

  1. Minyak

Berbagai jenis minyak seperti minyak zaitun, minyak kelapa sawit, atau minyak kelapa sebaiknya tidak dimasukan kedalam kulkas, karena akan mengental dan membeku seperti margarin.

Sebenarnya minyak bisa bertahan lama walau hanya dengan suhu ruangan tanpa dimasukan  kedalam kulkas. Jadi sebaiknya, simpan minyak dalam suhu ruangan dan tidak terkena sinar matahari.

  1. Durian

Buah satu ini memiliki bau yang menyengat, jadi sebaiknya tidak dimasukan kedalam kulkas. Jika dimasukan kedalam kulkas, kesegarannya akan hilang karena daging dari buah durian akan menjadi kering. Terlebih lagi, bau dari durian ini sangat menyengat, jadi akan membuat makanan yang lain menjadi bau dan tidak sedap.

Makanan yang Tidak Boleh Dimasukan Kedalam Kulkas

  1. Tomat

Memasukan tomat kedalam kulkas sebenarnya merupakan kesalahan. Jika tomat dimasukan kedalam kulkas, maka akan membuat tomat menjadi kisam dan lembek. Selain itu, rasa dari tomat akan menjadi hambar karena terpapar udara dingin. Tomat sebaiknya disimpan di tempat yang sirkulasi udaranya lancar seperti meja dapur.

  1. Kentang

Kentang sebaiknya tidak dimasukan kedalam kulkas, karena dapat merusak rasa dan teksturnya. Udara dingin akan membuat pati dalam kentang lebih cepat terurai dan berubah menjadi zat gula sehingga rasanya menjadi manis menyengat. Udara dingin juga membuat tekstur kentang menjadi kasar dan keras.

0 Komentar