6 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dengan Bahan Alami

6 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dengan Bahan Alami
0 Komentar

RAGAM-Cara menghilangkan bekas luka diwajah. Setelah luka di wajah sembuh, tidak jarang ia akan meninggalkan bekas yang mengganggu penampilan. Tidak perlu panik karena ada cara menghilangkan bekas luka di wajah secara alami maupun dengan bantuan dokter kulit yang kompeten.

Bekas luka pada wajah merupakan bagian alamiah dari proses penyembuhan. Ketika lapisan kedua kulit yang disebut dermis rusak karena luka, jaringan kolagen akan beregenerasi dengan cepat untuk menambal kerusakan itu sehingga menyebabkan bekas luka.

Pada wajah, bekas luka biasanya disebabkan oleh jerawat atau cacar air, yang disebut sebagai jenis luka atrofi. Namun, bisa juga bekas luka tersebut merupakan efek dari kejadian yang lebih besar, misalnya luka gores, terbakar, atau kecelakaan, yang mengakibatkan luka berbentuk hipertropik, keloid, maupun kontraktur.

Baca Juga:Subang Diguyur Hujan Sejak Pagi, Ini  Ketinggian Air di Sungai Cipunagara5 Herbal Alami Pereda Sakit Tenggorokan

Beda jenisnya, maka beda pula cara menghilangkan bekas luka di wajah yang dapat kamu tempuh. Untuk membantu kamu menentukan jenis luka yang dimaksud, periksakan kondisi tersebut ke dokter kulit.

Cara menghilangkan bekas luka di wajah secara alami

Apabila luka kamu tergolong atrofi yang disebabkan oleh jerawat maupun cacar air, cara menghilangkan bekas luka di wajah menggunakan bahan alami alami disebut-sebut dapat membantu meringankan masalah tersebut. Bekas luka atrofi sendiri punya karakteristik kulit yang tipis dan berwarna lebih gelap dari area di sekitarnya.

Bahan-bahan alami yang dipercaya Cara menghilangkan bekas luka di wajah secara alami :

  1. Lemon

Cara menghilangkan bekas luka di wajah yang lain adalah dengan menggunakan air lemon yang dioleskan kewajah. Buah ini memang memiliki efek mencerahkan kulit, dan sudah banyak digunakan sebagai campuran dalam produk kosmetik yang beredar di pasaran.

Sejauh ini, klaim keberhasilan penggunaan bahan-bahan alami di atas masih sebatas testimoni pengguna, bukan berdasarkan penelitian ilmiah. Beberapa bahan di atas tetap dapat membuat kulit iritasi sehingga kamu  tetap harus berhati-hati saat menggunakannya.

0 Komentar