oleh

Kasus Covid-19 Capai 19.352 Orang, Tersebar di 16 Kecamatan

BANDUNG BARAT-Tren peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Setiap hari kasus positif baru justru malah terus bertambah yang membuat semua pihak khawatir akan ancaman gelombang ketiga.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan KBB hingga Minggu pertama Bulan Februari 2022, jumlah total konfirmasi sebanyak 19.352, yang positif aktif ada 178, sembuh 18.907, dan meninggal dunia 267. Kasus tersebut tersebar di 12 kecamatan dengan jumlah RT yang masuk zona kuning sebanyak 122.

“Kasus positif aktif kembali bertambah dari hari kemarin, kenaikannya ada 25 kasus baru,” kata Juru Bicara Covid-19, Pemda KBB, Agus Ganjar Hidayat.

Berdasarkan data kasus aktif positif Covid-19 paling banyak terdapat di Kecamatan Parongpong sebanyak 59 kasus, diikuti Padalarang 34, dan Lembang 29. Sementara kecamatan yang nol kasus adalah Kecamatan Cihampelas, Saguling, Rongga, dan Kecamatan Sindangkerta.

Menyikapi terus naiknya kasus positif aktif baru, Wakil Ketua Komisi IV DPRD KBB, Amung Makmun meminta, Dinkes melakukan upaya antisipatif mencegah ledakan kasus Covid-19. Salah satunya dengan menyiapkan rumah sakit rujukan bagi isolasi pasien yang dikhawatirkan bertambah.

Kewaspadaan diperlukan karena saat ini tren kasus Covid-19 di KBB dan juga Indonesia secara umum terus bertamba. Bahkan yang cukup mengkhawatirkan dalam satu hari penambahan kasus yang terkonfirmasi positif di KBB bisa lebih dari 20 orang.

“Dinas Kesehatan harus memastikan kesiapan RS rujukan Covid-19. Ruangan isolasi, ruangan inap dan ketersediaan oksigen harus memadai, khawatirnya ada ledakan kasus seperti tahun lalu,” ucapnya. (eko/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.