Kantor Pertanahan Subang Siapkan Inovasi One Day Service

Kantor Pertanahan Subang Siapkan Inovasi One Day Service
0 Komentar

SUBANG- Kantor Pertanahan Kabupaten Subang siapkan produk pelayanan pertanahan dengan sejumlah inovasi. Hal ini diutarakan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Subang Joko Susanto A.Ptnh. M.Si usai kegiatan pencanangan Pembangunan Zona Integritas Eksternal Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Subang, Selasa (15/2).

Kepala BPN Kabupaten Subang Joko Susanto A.Ptnh M.Si mengatakan kegiatan guna menuju zona integritas, BPN juga akan senantiasa melaksanakan pelayanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Disamping itu, BPN Kabupaten Subang juga akan melaunching pelayanan unggulan seperti quick service atau one day sevice (ODS).

ODS sendiri merupakan bentuk inovasi layanan pertanahan dengan konsep ‘satu hari selesai’ dibidang pertanahan yang dilaksanakan pada Loket Pelayanan Kantor Pertanahan.

Baca Juga:Buntut Konser Viral di Taman Anggur Kukulu Subang, Manajer Tri Suaka Diperiksa PolisiKronologi Kasus Pencabulan Oleh Guru Ngaji di Subang, Dilakukan di Mushola Tempat Mengajar

Layanan ini dilaksanakan untuk jenis pelayanan yang dapat diselesaikan dalam jangka waktu 1 hari (1-8 jam) yang dilaksanakan pada hari kerja.

“Dimana pelayanan cepat melalui ODS tersebut yang bisa ditunggu satu hari selesai, diantaranya untuk pengecekan sertifikat, blokir, Roya, Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT), tapi dengan catatan bahwa pelayanan itu dikhususkan untuk masyarakat yang mengurus langsung sendiri dan tanpa dikuasakan ke pihak lain atau biro jasa” jelas Joko.

Disamping itu, pada tahun ini, Kantor Pertanahan Subang juga tetap melaksanakan program strategis nasional seperti Redistribusi tanah, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) hingg reforma agraria tingkat Kabupaten Subang.

Diharapkan dengan inovasi dan pelayanan publik yang ada, pelaksanaan good governance di Kantor Pertanahan Subang bisa terlaksana secara efisien , efektif, cepat dan tepat. (ygi/ded)

0 Komentar