Hengki Ajak Kaum Milenial Aktif di Pemilu 2024

Hengki Ajak Kaum Milenial Aktif di Pemilu 2024
IST BERI KETERANGAN: Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat beri keterangan kepada awak media di Kantor KPU), Senin (14/2).
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengajak kaum milenial bisa berpartisipasi aktif dalam Pemilu, 14 Februari  2024. Kaum milenial, kata Hengki, merupakan pemegang estafet kepemimpinan pada masa mendatang. “Betapa pentingnya peranan kaum milenial dalam Pemilu nanti. Ayo (ka milenial) berperan aktif dengan ikut mensukseskan Pemilu,” ujarnya, Selasa (15/2).

Sebelumnya, Hengky ikut nonton bareng (nobar) Launching Hari Serentak Pemungutan Suara Pemilu Serentak pada sebuah saluran medsos yang dimiliki Humas KPU RI di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (14/2/2022) malam.

Nobar peluncuran hari Pemilu Serentak itu diprakarsai KPU KBB, hadir juga Ketua DPRD KBB, Rismanto serta sejumlah undangan dari parpol dan beberapa pejabat Pemkab Bandung Barat.

Baca Juga:Dua Gedung Sekolah di Karawang AmbrukNgeri!! Dua Kepala Dinas di Karawang Positif Covid-19

Hengki juga mengatakan, generasi milenial jangan hanya berpangku tangan atau bahkan bersikap apatis terhadap perhelatan demokrasi. Tetapi harus berperan dan berkontribusi, misalnya  dengan aktif menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu.

Ketua KPU KBB, Adie Saputro mengharapkan kolaborasi sinergis antara semua pemangku kepentingan di KBB. “Hubungan baik kami dengan Pemkab Bandung Barat serta dengan semua pemangku kepentingan di KBB harus senantiasa berjalan baik. Sehingga mengulang keberhasilan kita pada pelaksanaan Pemilu 2019 lalu yang tanpa ekses” ujar Adie.

Disisi lain dalam upaya menciptakan pemilu yang semakin berkualitas, KPU KBB akan terus menggenjot sosialisasi termasuk memberikan pemahaman tentang mekanisme dan proses penghitungan suara.

Selain itu Adie mengatakan, pembangunan kualitas demokrasi di KBB akan ditopang pula dengan kesiapan pelaksanaan Pemilih secara nasional. “Redesain surat suara itu sangat penting dan kami harapkan akan menekan angka salah mencoblos atau golput. Pemahaman seperti ini akan kami terus salurkan kepada masyarakat pemilih di KBB, ” tandasnya.

KPU RI  memutuskan penetapan jadwal Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 14 Februari 2024 yang  tertuang dalam SK KPU RI, Nomor 21 Tahun 2022.(bbs/sep)

0 Komentar