Mapolsek Tirtajaya Dikepung, Pelaku Curanmor Nyaris Dihakimi Massa

Mapolsek Tirtajaya Dikepung, Pelaku Curanmor Nyaris Dihakimi Massa
0 Komentar

KARAWANG-Wilayah Tirtajaya sempat mencekam. Pasalnya, sejumlah massa “mengepung” Mapolsek setempat, meminta pelaku curanmor dilepaskan, untuk dihakimi.

Hingga akhirnya, satu regu dari Polres Karawang, dengan kendaraan Tambora, turun ke Mapolsek Tirtajaya, untuk mengamankan pelaku, dibawa ke Mapolres.

Informasi yang dihimpun massa yang “mengepung” Mapolsek Tirtajaya baru bisa membubarkan diri. Massa membubarkan diri setelah satu regu dari Polres Karawang dengan kendaraan Tambora, mengamankan pelaku, membawanya dari Mapolsek Tirtajaya.

Baca Juga:Hengki Ajak Kaum Milenial Aktif di Pemilu 2024Dua Gedung Sekolah di Karawang Ambruk

Peristiwa berawal dari aksi pencurian sepeda motor, yang terjadi di Dusun Tangkolo RT 011/003 Desa Srijaya Kecamatan Tirtajaya, Karawang, sekitar pukul 19.30 WIB pada Senin (14/2).

Saat itu, seorang warga, yakni Asep Badrudin (45), memergoki pelaku curanmor yang tengah mendorong sepeda motor yang diparkir di depan rumahnya. Mendapati dirinya ketahuan ‘metik’ sepeda motor, pelaku yang berjumlah dua orang, kemudian kabur. Saat itu, satu pelaku tertangkap, sementara satu lagi berhasil lolos. Saat satu pelaku itu ditangkap, warga juga berhasil mendapatkan sepeda motor Honda Beat yang dipakai pelaku, berikut sepeda motor korban yang gagal dibawa kabur pelaku.

Di sana, warga sempat membakar sepeda motor yang dipakai oleh pelaku itu. Kemudian, terdengar kabar, satu pelaku yang lolos dari kejaran warga, berhasil ditangkap dan diamankan ke Mapolsek Tirtajaya. Mengetahui hal itu, warga pun beramai-ramai mendatangi Mapolsek Tirtajaya. “Ya, kejadian awalnya sekitar pukul 19.30. Berawal dari aksi curanmor di Dusun Tangkolo RT 011/003 Desa Srijaya,” ujar Kapolsek Tirtajaya, Iptu Wahyu Kurniawan, SH, Selasa (15/2).

Dikatakan Iptu Wahyu, saat itu, pemilik sepeda motor, yakni Asep Badrudin, tengah berada di dalam rumah. Kemudian korban mendengar suara di luar, lalu ke luar dan mendapati sepeda motornya sudah tidak ada di tempatnya. “Korban kemudian melihat sepeda motornya didorong oleh seseorang (pelaku). Setelah itu korban berteriak maling. Pelaku panik dan menjatuhkan sepeda motor korban, langsung melarikan diri,” ucap Iptu Wahyu.

Satu pelaku juga ikut kabur, bersama sepeda motor Honda Beat yang digunakannya. Nahas, pelaku ini ketangkap warga dan sepeda motor pelaku dibakar massa. “Setelah itu pelaku ini dibawa dan diamankan ke Polsek Rengasdengklok,” jelasnya.

0 Komentar