7 Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Kulit! Wanita pasti Suka

7 Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Kulit! Wanita pasti Suka (ilustrasi alpukat)
7 Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Kulit! Wanita pasti Suka (ilustrasi alpukat)
0 Komentar

KESEHATAN – Alpukat adalah buah tropis atau sub tropis yang berasal dari Amerika Selatan. Namun, buah ini dibudidayakan juga di Indonesia.

Tidak hanya memiliki tekstur unik dan rasa yang enak, alpukat juga memiliki kandungan gizi yang sangat luar biasa. Ada karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral yang terkandung di dalam buah alpukat.

Alpukat juga mengandung nutrisi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi harian. Buah ini juga memiliki ragam manfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga:Desa Wisata Sedari Masuk West Java Calendar of Event 2022Deputi Kewirausahaan Sarankan Pemasaran UMKM Secara Digital

7 Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Kulit! Wanita pasti Suka

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Karena alpukat memiliki kandungan vitamin E dan C yang sudah terbukti baik untuk kesehatan kulit. Alpukat dapat membantu melembabkan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan oleh matahari dan faktor lingkungan kainnya.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Mengkonsumsi alpukat secara rutin bisa membantu mengurangi resiko gangguan penglihatan di usia tua. Karena alpukat mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang dapat mencegah katarak dan degenerasi makula.

3. Mengurangi Kolesterol

Mengkonsumsi buah alpukat dapat menurunkan kadar kolestrol. Kolestrol sering kali menjadi penyebab utama penyakit jantung yang merupakan penyakit mematikan di dunia.

4. Menjaga Kepadatan Tulang

Buah alpukat mengandung kalsium tinggi yang bisa membantu menjaga kepadatan tulang. Karena alpukat memiliki kandungan kalsium, vitamin K dan vitamin D yang bermanfaat untuk mencegah osteoporosis.

Semakin bertambah usia maka kepadatan tulang semakin berkurang dan menyebabkan terjadinya osteoporosis.

5. Melancarkan Pencernaan

Karena alpukat memiliki serat dan nutrisi penting untuk memaksimalkan fungsi dari organ-organ pencernaan. Buah alpukat bisa mengurangi risiko penumpukan gas maka dari itu, buah alpukat sangat aman untuk lambung.

6. Mencegah Hipertensi

Baca Juga:Porprov XIV Jabar Bantu Tingkatkan Perekonomian Obsesi Miliki Bokong Terbesar di Dunia, Wanita ini Malah Menjomblo

Kandungan mineral dan kalium yang terdapat di buah alpukat bisa mengatur irama detak jantung agar tetap teratur sehingga mencegah terjadinya hipertensi atau tekanan darah tinggi.

7. Menjaga Kesehatan Otak

Otak adalah organ tubuh yang sangat penting dan fungsinya tidak dapat digantikan oleh organ tubuh lain. Jika otak mengalami masalah maka fungsi organ tubuh lainpun akan terganggu.

0 Komentar