Jelang 50 Tahun Danone-AQUA Memanfaatkan Sekaligus Melindungi Sumber Daya Air

Jelang 50 Tahun Danone-AQUA Memanfaatkan Sekaligus Melindungi Sumber Daya Air
Jelang 50 Tahun Danone-AQUA Memanfaatkan Sekaligus Melindungi Sumber Daya Air
0 Komentar

Selain itu, air yang dimanfaatkan AQUA selalu diuji dan dipantau, baik dari kualitas maupun volumenya, sehingga kualitas air dan keseimbangan alam tetap terjaga.

Air adalah sumber daya yang terbarukan. Oleh karena itu kita perlu menjaga keseimbangan di dalam siklus air, yaitu antara proses pengambilan dan pengisian air kembali. Itu sebabnya kami secara terus menerus menjalankan berbagai program pelestarian lingkungan untuk menjaga kualitas dan keseimbangan kuantitas air, bekerjasama dengan berbagai pihak dan berbasis masyarakat.

Perlindungan sumber daya air yang dijalankan Danone-AQUA tertuang dalam kebijakan Perlindungan Sumber Daya Air Bawah Tanah (Ground Water Resources Policy).

Baca Juga:Sosialisasi Pembangunan Jalan Tol Cipali-Patimban Masuk Tahap DuaPertamina EP Tanggapi Tuntutan Warga Desa Pusakaratu

Kebijakan ini mengatur bahwa pengelolaan sumber daya air harus menjamin kemurnian dan kualitas sumber air, menjaga kelestarian sumber daya air tersebut, berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di wilayah operasional, serta melindungi dan turut mempromosikan adat dan cagar budaya di sekitar wilayah operasional terkait.

Danone-AQUA juga melakukan penghitungan jumlah resapan air yang dihasilkan melalui program-program konservasi, sehingga dapat dibandingkan selisihnya dengan total produksi AMDK yang memudahkan Danone-AQUA untuk menghitung secara ilmiah.

Berbagai upaya telah dilakukan Danone-AQUA untuk menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan yang mendorong terciptanya bisnis yang berkelanjutan, termasuk melakukan perlindungan sumber daya air.

Upaya-upaya itu adalah penanaman pohon, pembuatan biopori, pembuatan dam dan sumur resapan, panen air hujan, pembuatan waterpond, rorak, sumur imbuhan. (Vry)

0 Komentar