Jelang 50 Tahun Danone-AQUA Memanfaatkan Sekaligus Melindungi Sumber Daya Air

Jelang 50 Tahun Danone-AQUA Memanfaatkan Sekaligus Melindungi Sumber Daya Air
Jelang 50 Tahun Danone-AQUA Memanfaatkan Sekaligus Melindungi Sumber Daya Air
0 Komentar

SUBANG – Jelang 50 tahun AQUA telah hadir dan berkembang bersama Indonesia. Selama kurun waktu tersebut AQUA terus mengalirkan kebaikan kepada masyarakat Indonesia, melalui hidrasi sehat sekaligus menjaga keberlanjutan lingkungan.

Tonggak pertama kehadiran AQUA di Indonesia adalah dengan didirikannya pabrik pertama di Bekasi pada tanggal 23 Februari 1973.

Pabrik-pabrik Danone-AQUA di Indonesia menjalankan kegiatan operasionalnya melalui konsep ramah lingkungan dengan mengedepankan nilai-nilai hak asasi manusia, mengutamakan kualitas proses produksi, dan selalu bersinergi dengan pemangku kepentingan dan pemerintah agar sejalan dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga:Sosialisasi Pembangunan Jalan Tol Cipali-Patimban Masuk Tahap DuaPertamina EP Tanggapi Tuntutan Warga Desa Pusakaratu

Berbagai inovasi produksi dilakukan untuk menekan lepasan karbon dan mengurangi emisi gas rumah kaca; mulai dari penghematan air, energi, pemanfaatan energi terbarukan, hingga daur ulang limbah.

Dari situlah dihasilkan produk air minum dalam kemasan yang selalu terjaga kemurniannya, sehat dan berkualitas yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Kualitas AQUA itu dimulai dari pemilihan sumber air terbaik yang terletak di pegunungan Indonesia.

Untuk mendapatkan sumber air yang sesuai dengan kriteria Danone-AQUA tidaklah mudah.

Danone-AQUA melakukan penelitian yang terintegrasi oleh tim ahli yang bekerja minimal satu tahun, untuk mempelajari karakteristik sumber air itu baik dari sisi geologi, hidrologi, hidrogeologi, hidrogeokimia dan mikrobiobiologi, serta analisa keseimbangan neraca air untuk menjamin produksi dan kelestarian lingkungan yang berkelanjutan

Air dari sumber kemudian dialirkan melalui pipa stainless steel (baja tahan karat) yang dibuat khusus untuk memenuhi persyaratan keamanan pangan.

Kemudian air yang dialirkan tersebut diproduksi dengan mesin-mesin yang terintegrasi dan canggih di dalam pabrik hingga menjadi produk jadi yang higienis, berkualitas, dan siap dikonsumsi.

Baca Juga:Polisi Datangi Rumah Yosef, Dimintai Keterangan Tambahan3 Kemudahan S Pen untuk Kerja Hibrida yang Tak Bisa Kamu Temukan di Smartphone Lain

Air yang dimanfaatkan AQUA berasal dari lapisan tanah dalam yang terlindungi lapisan kedap (confined aquifer) sehingga tidak berhubungan dengan air permukaan yang biasanya digunakan masyarakat untuk irigasi atau untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mencuci, dan sebagainya.

Dalam perjalanannya air dari tanah dalam itu mengalir melewati berbagai batuan yang memperkaya air tersebut dengan mineral-mineral alami. Itu sebabnya AQUA selalu mengandung mineral seimbang yang dibutuhkan tubuh manusia.

0 Komentar