Empat Manfaat Air Rebusan Daun Singkong untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Air Rebusan Daun Singkong
0 Komentar

RAGAM– Daun singkong biasanya dikonsumsi sebagai sayuran dalam penyajian hidangan makan besar atau sebagai lalap. tenyata ada Empat Manfaat Air Rebusan Daun Singkong untuk kesehatan tubuh.

Namun, ternyata di balik lezatnya daun singkong, memiliki khasiat yang mujarab untuk herbal dan dapat meningkatkan stamina tubuh dan juga dapat menambah kekebalan tubuh kita. Sebab, daun singkong ternyata punya beragam vitamin dan mineral, seperti vitamin A dan B1, serat, karbohidrat, protein, asam amino, hingga zat besi.

Berikut cara membuat ramuan air rebusan daun singkong:

Rebus 3-5 daun singkong bersama 4 gelas air. Biarkan airnya mendidih. Jika sudah mendidih, saring air rebusan tersebut, dan campur madu bila suka.Air rebusan daun singkong siap diminum satu hari sekali di pagi hari selama 7 hari, setelah itu kondisional sesuai kebutuhan.

Baca Juga:Selain Enak, Berikut 5 Manfaat Mengkonsumsi Buah kedondong5 Manfaat Buah Srikaya, Salah satunya Bisa Cegah Darah Tinggi

Berikut ini Empat Manfaat Air Rebusan Daun Singkong untuk kesehatan tubuh:

  1. Meningkatkan energy

Air rebusan daun singkong, ternyata bisa langsung meningkatkan energi tubuh kita secara drastis. Membuat stamina tambah greng.

  1. Sebagai penambah darah

Berkat kandungan zat besinya yang tinggi, yang berperan besar dalam pembentukan sel darah merah. Maka rebusan air rebusan daun singkong bagus untuk membantu kita menambah darah.

  1. Sebagai antioksidan

Tubuh kita sangat membutuhkan antioksidan untuk menghalau penyakit, radikal bebas, dan pembuang racun dalam tubuh.

Maka, dengan meminum air rebusan daun singkong yang penuh antioksidan, kita bisa terhindar dari beragam penyakit, kanker, hingga masalah kulit.

  1. Membantu diet

Daun singkong itu punya kalori yang super rendah. Belum lagi ada kandungan serat dan protein yang bikin pencernaan jadi lancar, tapi bikin perut juga tetap kenyang dalam jangka panjang.(nur/ded)

0 Komentar