Selain Enak, Berikut 5 Manfaat Mengkonsumsi Buah kedondong

Manfaat Mengkonsumsi Buah kedondong
0 Komentar

RAGAM — Kedondong merupakan buah dengan rasa asam yang menyengat dan biasanya diolah menjadi salah satu bahan salad dan rujak. Kaya akan nutrisi, kedondong bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan

Berikut ini manfaat mengkonsumsi kedondong untuk kesehtaan:

Karena kandungan vitamin A tinggi dalam buah kedondong, maka buah ini berfungsi sebagai sumber antioksidan yang sangat tinggi. Selain vitamin A, dalam buah asam ini juga mengandung vitamin C yang juga berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

  1. Mengatasi Anemia

Dalam setiap 100 gram kedondong mengandung zat besi sekitar 30 miligram yang sangat membantu dalam proses pembentukan sel darah merah.

Baca Juga:5 Manfaat Buah Srikaya, Salah satunya Bisa Cegah Darah TinggiDaftar 5 Makanan yang dapat Menambah Tinggi Badan

Selain itu, di dalam buah kedondong juga mengandung vitamin B1 yang juga berperan penting dalam pembentukan sel darah merah dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh untuk pencegahan anemia.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Buah ini mengandung vitamin C yang sangat penting untuk pembentukan kolagen. Kandungan Vitamin C dalam kedondong juga bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan dini.

  1. Meningkatkan Imun Tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah kedondong, bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

  1. Menyehatkan Mata

Buah kedondong mengandung vitamin A cukup tinggi yang bisa membantu melindungi kesehatan mata. Selain itu, mengonsumsi buah kedondong dengan rutin juga bisa mencegah kerusakan pada retina dan mencegah katarak. (Mel/ded)

0 Komentar