Ramuan Sederhana yang Dapat Dibuat Dari Rumah di Masa Covid-19

Ramuan Sederhana yang Dapat Dibuat Dari Rumah di Masa Covid-19
Ramuan Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Foto : blog.duniamasak.com
0 Komentar

Meningkatkan imunitas tubuh sudah menjadi kewajiban setiap individu. Semenjak munculnya pandemi covid-19 di indonesia yang semakin melonjak dan tidak dapat diprediksi. Salah satu usaha untuk meningkatkan imunitas tubuh yang bisa dilakukan secara sederhana dan dapat dilakukan dari rumah adalah dengan membuat ramuan.

Ramuan menurut KBBI adalah hasil meramu ; bahan-bahan untuk membuat sesuatu, (kayu-kayuan untuk rumah, daun-daunan untuk obat)

Kebanyakan orang tidak menyukai ramuan karena rasanya yang pahit. Namun hal tersebut bukan menjadi sebuah alasan karena ramuan yang dibuat dari rumah dengan tangan sendiri dapat disesuaikan dengan selera. Contohnya dengan ditambahkan pemanis yang tentunya baik untuk Kesehatan tubuh. Seperti madu dan gula aren.

Ramuan yang dapat dipakai untuk meningkatkan imunitas  :

Baca Juga:5 Manfaat Buah Srikaya, Salah satunya Bisa Cegah Darah TinggiDaftar 5 Makanan yang dapat Menambah Tinggi Badan

  1. Daun Kelor

Daun kelor memiliki kandungan antioksidan dan asam amino selain itu daun kelor juga berfungsi untuk perbaikan kerusakan yang disebabkan oleh virus. Daun kelor mempunyai antioksidan dan kalori rendah yang dipercaya dapat menghambat perkembangan mikroorganisme yang berbahaya bagi tubuh.

2. Kunyit

Tanaman berwarna kuning ini selain digunakan sebagai bahan pewarna makanan alami. Juga dipercaya sebagai tanaman yang bisa mencegah Covid-19 karena memiliki kandungan kurkumin dan antioksidan yang tinggi.

3. Kencur

Kencur juga dapat dijadikan ramuan yang berguna untuk menjaga imunitas tubuh karena dapat membantu sistem pernafasan menjadi lebih baik. Dilansir pada Liputan6 kencur dapat meningkatkan sel-sel spleen dan peritoneal yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas pada tubuh sebagai usaha untuk mencegah Covid-19.

4. Daun Meniran

Tanaman daun meniran dapat ditemui dengan mudah karena hidup di iklim tropis dan subtropis. Semua bagian tanaman meniran dapat dijadikan obat herbal. Mulai dari akar, batang dan daun tanaman ini memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas dan mencegah Covid-19.

0 Komentar