Begini Akibatnya, Jika Kamu Kebanyakan Makan Pisang

Begini Akibatnya, Jika Kamu Kebanyakan Makan Pisang
Begini Akibatnya, Jika Kamu Kebanyakan Makan Pisang. Foto : pexels
0 Komentar

Segala sesuatu yang berlebihan tidak akan baik begitupun dengan memakan makanan yang terlalu banyak. Makan terlalu sedikit akan ada dampaknya begitupun dengan makan yang terlalu banyak. Bagi pecinta pisang mungkin anda akan menghabiskan beberapa pisang dalam waktu sekejap saja. Namun tunggu dulu, ternyata makan pisang yang terlalu banyak dapat menyebabkan masalah bagi kesehatan. Pisang mempunyai kadar gula yang tinggi alami tinggi yang dapat memberi ancaman bagi kesehatan manusia. Sedangkan mengonsumsi pisang dengan porsi secukupnya dapat memberikan vitamin dan mineral utama.

Dilansir dari laman Eat This, Not That! Ini 3 daftar efek samping yang bisa terlihat jika mengonsumsi pisang terlalu banyak.

Gula Darah Naik

Menurut University of Sydney, indeks glikemik (GI) pisang yang terlalu matang berada di angka 62, mendorongnya ke posisi GI sedang. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan melalui U.S. National Library of Medicine, siapa saja yang ingin menjaga gula darahnya harus menjauhi makanan dan minuman dalam jumlah besar yang termasuk dalam tingkat GI sedang atau tinggi.

Memicu Hiperkalemia

Baca Juga:Muezza Kucing Kesayangan Rasululullah SAWProgram BPNT Bantu Ekonomi Masyarakat di Subang

Memakan pisang dalam jumlah yang terlalu banyak dapat menyebabkan hiperkalemia, sebuah kondisi yang merusak fungsi sel saraf dan otot. Menurut USDA, buah ini memiliki 358 miligram potasium dan menurut Cleveland Clinic siapa saja yang menjalankan diet tinggi potasium dapat memicu Hiperklemia.

Dapat Menyebabkan Sembelit

Menurut Universitas Makerere, pisang mempunyai sejumlah asam tanat tinggi yang tersimpan di dalam setiap porsinya. Siapa saja yang menghabiskan pisang sekaligus dalam jumlah banyak efek samping akan segera mengahmpiri mereka. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Microbial Ecology in Health and Disease, kadar asam tanat yang tinggi dapat menyebabkan beberapa sembelit yang serius. (Fin/Yni)

0 Komentar