Program BPNT Bantu Ekonomi Masyarakat di Subang

Program BPNT Bantu Ekonomi Masyarakat di Subang
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES SALURKAN BPNT: Petugas PT. Pos Indonesia bersama perangkat desa saat menyalurkan program BPNT di Desa Kamarung Kecamatan Pagaden, Minggu (6/3).
0 Komentar

SUBANG-PT. Pos Indonesia bersama sejumlah Pemdes terus menyalurkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Di Kecamatan Pagaden dan Pagaden Barat ada sekitar 4000 KPM yang dapat program BPNT tersebut.

Kepala Desa Kamarung H Agus Warsito ST menyampaikan, ada 1.243 KPM di Desa Kamarung yang mendapat BPNT. Bantuan tersebut sebesar Rp600 ribu untuk bulan Januari-Maret.

Sesuai prosedur, pihak desa tidak punya kewajiban untuk  mengarahkan KPM membeli sembako di sebuah kios atau warung sembako. Tetapi yang jelas KPM harus membeli bahan kebutuhan pokok tersebut seperti beras telur, sayuran, daging yang termasuk protein hewani dan nabati serta buah-buahan.

Baca Juga:Interchange KM 99 Tol Cipularang Diharapkan Berdampak Positif bagi Ekonomi MasyarakatNgeri!! Dump Truk Gagal Nanjak Tabrak Empat Kendraan, Penumpang Luka-luka

Pemdes berpesan dan mengimbau agar bantuan tunai tersebut diperuntukan untuk membeli sembako dan kebutuhan pokok. Bukan untuk membeli yang lain-lain.

“Belilah sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Beras, telur dan sayuran. Sumber vitamin dan protein,” katanya.

Program BPNT ini merupakan wujud kepedulian  dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat pra sejahtera.

“Semoga saja dengan BPNT ini sedikit mengurangi beban kebutuhan harian. Sehingga ekonomi masyarakat makin bertambah,” ujarnya.

Salah satu KPM menyampaikan aprsiasi kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, terutama untuk membeli sembako.(dan/ysp)

 

0 Komentar