Ngeri!! Dump Truk Gagal Nanjak Tabrak Empat Kendraan, Penumpang Luka-luka

Ngeri!! Dump Truk Gagal Nanjak Tabrak Empat Kendraan, Penumpang Luka-luka
0 Komentar

PURWAKARTA-Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur arteri Purwakarta-Bandung, tepatnya di Kampung Cimuntuk, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (5/3).

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Purwakarta, Iptu Jamal Nasir mengatakan, lima kendaraan yang terlibat kecelakaan di antaranya dump truck bernomor polisi T-9960-AA, dan truk boks bernomor polisi T-9071-AB. Kemudian, sambungnya, minibus nomor polisi B-2910-UFC, minibus bernomor polisi T-1013-C dan sepeda motor bernomor polisi D-6267-UEO.

Dijelaskannya, peristiwa tersebut berawal dari dump truck yang dikemudikan Deni (30) warga Kampung Malangnengah, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta yang berjalan dari arah Bandung menuju ke Purwakarta. “Setibanya di lokasi kejadian, sewaktu melaju di jalan yang lurus dan menanjak di duga mengalami kendala pada selang rem angin. Selanjutnya, truk mundur tak terkendali dan menabrak empat kendaraan di belakangnya,” kata Jamsir itu, saat dihubungi melalui gawainya.

Baca Juga:Jalan Wirasaba Johar Butuh Underpass untuk Urai KemacetanPadat Karya Tunai Bantu Ekonomi Masyarakat Desa Mundusari Kecamatan Pusakanagara

Dirinya menyebutkan, tidak ada korban meninggal dunia, semua korban di dalam mobil selamat dan hanya mengalami syok saja. “Ada dua orang mengalami luka ringan yakni pengendara motor dan penumpangnya. Korban di bawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta dan RSUD Bayu Asih Purwakarta guna mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Korban luka, kata dia, yakni pengendara sepeda motor atas nama Anisa Ayu Pradisa (19) warga Kampung Babakan Cikiray, Desa Nanggeleung, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat.

Korban luka lainnya, lanjutnya, penumpang sepeda motor Neng Devi Oktavia (23) warga Kampung Cipancur, Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Warjo mengungkapkan, saat ini supir dump truk masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Purwakarta. “Untuk supir dump truk sedang ditangani dan masih dalam penyelidikan atau penyidikan dari Unit Gakkum Polres Purwakarta,” ucap Warjo lewat gawainya, Ahad (6/3).

Dirinya mengungkapkan, akibat insiden kali ini terdapat dua korban pengendara sepeda roda dua mengalami luka ringan dan masih dalam penanganan medis di Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta. “Tidak ada korban jiwa, yang mengalami luka ringan dari pengendara roda dua sudah dalam perawatan Rumah Sakit,” kata Warjo.(add/sep)

0 Komentar