Padat Karya Tunai Bantu Ekonomi Masyarakat Desa Mundusari Kecamatan Pusakanagara

Padat Karya Tunai Bantu Ekonomi Masyarakat Desa Mundusari Kecamatan Pusakanagara
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES PEMBANGUNAN: Pemdes Mundusari menyelenggarakan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT). Program ini berupaya menjaga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah desa (Pemdes) Mundusari Kecamatan Pusakanagara mulai serap dana desa untuk pemanfaatan ekonomi. Melalui kegiatan padat karya tunai (PKT), Pemdes Mundusari terus berupaya menjaga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Pemdes Mundusari mulai merealisasikan anggaran DD tahap I Tahun anggaran 2022. “Program PKT ini bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat khususnya Desa Mundusari,” ujar Kades Mundusari Carban Ginanjar kepada Pasundan Ekspres.

Carban mengatakan, program PKT diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Baca Juga:Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum Terungkap, Rina: Udah Kaya Film BersambungKehilangan Kendaraan? Cek ke Polres Karawang Ada 47 Motor dan 5 Mobil Hasil  Operasi Jaran Lodaya, Mungkin Salah Satunya Punya Kamu

“Untuk program PKT di Desa Mundusari sendiri yang sekarang kita laksanakan pembersihan saluran dan normalisasi saluran yang berlokasi di blok Risdem Dusun Rincik,” tutur Carban.

Pelaksanaan program PKT dilakukan untuk menormalisasi saluran tersier yang digunakan untuk kepentingan pertanian. Sehingga, selain dampak bagi pertanian, PKT juga memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ikut andil dalam program padat karya tersebut.

Salah satu pekerja Padat Karya, Ata mengakui dengan adanya PKT ini sangat membantu dirinya di masa sulit ini, terlebih dirinya sudah berkeluarga.

“Alhamdulillah dengan PKT ini bisa menyambung hidup keluarga, apalagi saya sekarang ini gak punya pekerjaan tetap,” imbuhnya.

“Saya mengucapkan terimakasih sekali kepada Pak Kuwu Carban yang begitu peduli terhadap warganya seperti saya ini, ketika gak ada pekerjaan di tawarin kerja. Alhamdulilah upah kerjanya bisa buat kebutuhan hidup sehari hari kami,” pungkasnya.

Turut berbaur dalam PKT tersebut Bhabinsa AD, Bhabinmas POLRI, serta unsur Pemerintahan Desa Mundusari.(ygi/ysp)

0 Komentar