Jurus Untuk Anak Kost, Tetap Hemat Tapi Makanan Sehat

Jurus Untuk Anak Kost, Tetap Hemat Tapi Makanan Sehat
0 Komentar

Tinggal merantau jauh dari orangtua dan berstatus sebagai “Anak Kost” ternyata gampang-gampang susah. Sebab anak kost sering sekali mengacuhkan jam makan dan akhirnya mudah terkena penyakit hanya karena ingin menghemat uang. Sebenarnya masalah hemat dan boros tergantung pada setiap indivividu sebab setiap orang memandangnya berbeda.

Berikut tips untuk kamu yang akan menjadi anak kost sebaiknya lakukan berbagai persiapan suapaya saat nanti diperantauan kamu tetap bisa mejaga kualitas pola hidup terutama masalah makanan.

Rencana awal dapat dimulai dengan cara mengenai makanan harian sampai cara mensiasati agar hidup tidak banyak pengeluaran.

Baca Juga:Begini Akibatnya, Jika Kamu Kebanyakan Makan PisangMuezza Kucing Kesayangan Rasululullah SAW

Berikut adalah jurus Untuk Anak Kost, Tetap Hemat Tapi Makanan Sehat

Mulai Memasak menu yang Sederhana

Untuk mengehemat uang kamu bisa mulai dengan memasak makanan sendiri dibandingkan membeli makanan dari luar. Selain untuk menghemat memasak sendiri juga dapat memastikan apakah makanan yang dimakan bersih atau tidak. Menunya dapat dimulai dari bahan-bahan sederhana yang mudah didapatkan. Carilah resep yang tidak memerlukan banyak perabotan.

Buat Jadwal Masakan

Membuat jadwal masakan dapat dilakukan untuk mengurangi pengeluaran dengan membuat rencana masakan sampai rentang waktu tertentu. Diharapkan tidak ada bahan yang terbuang percuma karena semuanya sudah diatur sesuai takaran.

Mencari Diskon 

Sekarang banyak sekali e-commerce yang menyediakan berbagai diskon begitu juga di supermarket. Dengan memanfaatkan promo kamu tetap bisa mendapatkan belanjaan yang kamu mau tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Beli Bahan Masakan Udunan Dengan Teman

Adakalanya membeli bahan masakan dengan jumlah banyak akan mendapat potongan harga. Namun, jumlah bahan makanan yang terlalu banyak ditakutkan bersisa. Maka dari itu untuk mensiasatinya bisa dengan udunan dengan teman.

 

0 Komentar