Volvo Segera Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Volvo Segera Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia (Ilustrasi Mobil Volvo)
Volvo Segera Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia (Ilustrasi Mobil Volvo)
0 Komentar

JAKARTA-Produsen mobil asal Swedia, Volvo dikabarkan bakal kembali ke pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan mobil listrik di tahun 2022. Head of Volvo Cars Nick Connor menjelaskan bahwa pihaknya bersemangat untuk kembali ke pasar otomotif Indonesia.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan LVO (PT Leading Vision Otomotif) sebagai mitra kami melalui rangkaian mobil listrik yang menarik,” ujar Nick.

Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars Indonesia, Yoshiya Horigome menjelaskan, keputusan Volvo kembali ke Indonesia diambil sebagai komitmen produsen untuk menyediakan pengalaman bernilai kepada setiap konsumen.

Baca Juga:Saung Koffie Hideung Wisata di Puncak Sempur, Jadi Alternatif Pilihan LiburanBukan Hilang, Tugu Stoom akan Direvitalisasi

“Senantiasa menempatkan kepuasan dan keselamatan pelanggan sebagai inti dari pelayanannya, Volvo Cars telah hadir jauh sebelum dari yang mungkin diingat oleh GenXer Indonesia era 80-an hingga awal 90-an,” katanya.

Volvo Indonesia sendiri nantinya akan berkantor pusat, membuka showroom dan bengkel servis di kawasan Menteng Jakarta. Produsen mobil asal Swedia ini dikabarkan baru akan beroperasi di pasar Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini.

“Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia. Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia,” tutup Yoshiya Horigome.

Sejauh ini Volvo Cars Indonesia masih belum menjelaskn model mobil listrik mana yang bakal diluncurkan di pasar Tanah Air. Namun jika melihat akun media sosial Instagram Volvo Cars Indonesia, ada salah satu mobil baru yang mungkin bakal hadir di Tanah Air.

Dari gambar teaser tersebut, kemungkinan mobil listrik baru itu adalah Volvo C40 Recharge. Itu bisa dilihat dari bagian belakangnya. Model ini diketahui memiliki dua pilihan, yakni single motor dan twin motor.

Pada tipe pertama, mobil listrik Volvo tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 231 hp dan mampu menjangkau 434 km dalam satu kali pengisian daya. Sedangkan untuk jenis twin motor, Volvo C40 Recharge diklaim bisa menghasilkan tenaga sebesar 408 hp dan jangkauan 438 km.(kbe/sep)

0 Komentar