Pemerintah Longgarkan Aturan, BRI Liga 1 Siap Dihadiri Penonton, Ini Syaratnya

Pemerintah Longgarkan Aturan, BRI Liga 1 Siap Dihadiri Penonton, Ini Syaratnya
0 Komentar

JAKARTA – Pecinta sepak bola di Indonesia khususnya BRI Liga 1 menerima kabar baik, pasalnya pemerintah mulai memberikan kelonggaran untuk event olahraga, termasuk sepak bola.

Hal tersebut disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dia menyebut pemerintah akan mulai membuka kehadiran penonton buat event BRI Liga 1 2021.

Pembaruan aturan pengketatan dianggap perlu seiring dengan kondisi pandemi Covid 19 yang mulai melandai, termasuk terkait pengketatan penonton.

Baca Juga:Jelang Laga Persib Bandung VS Arema FC Malam Ini, Robert Nantikan Kabar Teja Paku Alam, Beckham Harapkan Poin PenuhMuhamadiyah Tetapkan 1 Ramadan 2 April 2022

“Seluruh kegiatan kompetisi olahraga dapat menerima penonton dengan syarat sudah melakukan vaksinasi booster dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” kata Luhut saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu.

Wacana menghadirkan penonton sebenarnya sudah direncanakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai Seri 4 Liga 1.

Hanya saja, pandemi COVID-19 malah memburuk dengan masuknya varian Omicron.

Sehingga hal itu tak bisa terlaksana dan PT LIB membatalkan niatan itu. Sebelum Liga 1, Timnas Indonesia lebih dulu mengalami pembalasan kehadiran penonton saat uji coba melawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari lalu.

Kini akhirnya pemerintah mulai melonggarkan aturan lagi. Orang dengan vaksinasi lengkap sudah tak perlu melakukan tes antigen/PCR test lagi.

Meski begitu, pemerintah juga tetap akan melakukan pembatasan. Event olahraga belum bisa dihadiri 100 persen penonton dari kapasitas stadion.

“Dengan kapasitas masing-masing sebagai berikut, level 4 25 persen, level 3 50 persen, level 2 75 persen dan level 1 100 persen,” ujar Luhut. (idr)

0 Komentar