oleh

Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19 di Kalangan Siswa

SUBANG-Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, ratusan siswa SDN Pamanukan Sebrang divaksin dosis 1 dan 2, Selasa (8/3). Hal tersebut sebagai upaya menekan kasus angka Covid-19 dikalangan pelajar di Kabupaten Subang,

Kepala SDN Pamanukan Sebrang 1, Uung Mashuri menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini untuk kedua kalinya diselenggarakan di sekolah. Dari jumlah 367 siswa ada 14 siswa yang disuntik vaksin dosis 1 dan dosis 2 sebanyak 237 siswa.

“Hari ini adalah tahap kedua penyelenggaraan vaksinasi di SD kami. Semoga saja tidak ada kasus covid di sekolah ini,” kata Uung.

Sebelumnya SDN Pamanukan Sebrang 1 sudah menyelenggarakan vaksinasi tahap pertama yang juga diikuti ratusan siswanya.

“Kita juga sudah menyelenggarakan vaksinasi tahap pertama dan diikuti oleh 295 siswa disuntik dosis 2, dan adapula dosis 2 sebanyak 19 siswa,” tuturnya.

Dia mengatakan, pendidikan  sejatinya bukan semata tentang akademis, tapi juga soal karakter dan kehidupan sosial. Oleh karena itu, ke depan setelah adanya program vaksinasi anak, sekolah-sekolah diperkenankan untuk lebih luas dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

“Semua siswa diharapkan sehat semua tidak ada hambatan dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari,” jelasnya.(dan/ysp)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.