Disebutkan 14 Kali dalam Al-Qur’an, Ini Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Menurut dr. Zaidul Akbar

Disebutkan 14 Kali dalam Al-Qur'an, Ini Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Menurut dr. Zaidul Akbar (ilustrasi buah anggur)
Disebutkan 14 Kali dalam Al-Qur'an, Ini Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Menurut dr. Zaidul Akbar (ilustrasi buah anggur)
0 Komentar

KESEHATAN– Jika membicarakan hidup sehat, salah satu cara untuk menjalaninya menurut ahli, ialah dengan rutin dan teratur mengkonsumsi buah-buahan.

Salah satu buah-buahan yang membantu membuat kita sehat, menurut pakar gaya hidup sehat ala islam, dr. Zaidul Akbar, ialah buah anggur.

“Ada banyak buah yang disebutkan dalam Alquran, jika disebutkan maka ia pasti memiliki keistimewaan, khususnya dari sisi manfaat,” terang dr. Zaidul Akbar seperti dilansir dari Instagram pribadinya via Fin.

Baca Juga:Hasil Survei Airlangga Capres Teratas, Golkar Kuasai Sumatera dan JawaMasih Langka! Minyak Goreng Malah Dijual ke Luar Negeri

“Anggur salah satunya disebutkan 14x dalam Alquran. Salah satunya di surat An Nahl,” jelas penggagas Jurus Sehat Rasulullah tersebut.

Disebutkan 14 Kali dalam Al-Qur’an, Ini Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan Menurut dr. Zaidul Akbar

Di bawah ini adalah kutipan surat An Nahl:

“Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan.” ( QS: An Nahl: ayat 11)

Menurut dokter umum tersebut, anggur merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Itu berarti mengkonsumsi anggur baik untuk mencegah atau menurunkan risiko seseorang terkena kanker.
Tidak hanya kaya akan antioksidan, buah anggur juga tinggi akan serat, yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah konstipasi, menjaga daya tahan tubuh, menjaga kadar gula darah dan sebagainya.

Selain ada antioksidan dan serat, buah anggur juga menawarkan enzim. Enzim sendiri dibutuhkan tubuh untuk membangun otot, dan menjaga kesehatan sistem penceranan.

“Di dunia, buah-buahan yang disebutkan Allah dalam Alquran , usahakan bisa kita konsumsi agar kita mendapat manfaatnya dan keberkahan dari buah-buah yang Allah ciptakan tersebut,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Selain buah anggur, berikut ini ada beberapa buah yang disebut di dalam Alquran:

Baca Juga:Harga Pertalite Dipastikan Tidak NaikMenurut Airlangga Hartarto Industri Jasa Keuangan Dorong Pemulihan Ekonomi

•    Pisang (al-Waaqi’ah [56]: 28-33)
•    Zaitun (an-Nahl [16]: 10-11)
•    Kurma (ar-Ra’d [13]: 4)
•    Tin (Ibrahim [14]: 34)
•    Delima (al-An’aam [6]: 141) .

Sejumlah buah di atas adalah buah-buahan yang cukup mudah ditemukan disekitar atau di tempat jual beli buah. Tentu saja buah-buah tersebut memiliki manfaat tersendiri untuk yang mengkonsumsinya. Wallahu a’lam. (Jni)

0 Komentar