Deretan Orang Terkaya Di Indonesia 2022 Tanpa Julukan Crazy Rich, Tajir Melintir!

Deretan Orang Terkaya Di Indonesia 2022 Tanpa Julukan Crazy Rich, Tajir Melintir!
Deretan Orang Terkaya Di Indonesia 2022 Tanpa Julukan Crazy Rich, Tajir Melintir! Foto : idx channel
0 Komentar

Ragam – Akhir-akhir ini di Indonesia sedang marak diperbincangkan tentang “Crazy Rich” julukan yang disematkan untuk orang-orang kaya. Biasanya banyak disematkan pada selebritis atau influencer, sosok Crazy Rich semakin ramai diperbincangkan setelah tertangkapnya Crazy Rich asal Bandung bernama Doni Salmanan.

Berbeda dengan sosok crazy rich yang sedang digembor-gemborkan, berikut sejumlah orang Terkaya di Indonesia yang memiliki segudang kekayaan. Konglomerat Indonesia ini mempunyai usaha dengan cakupan yang luas dan berada di berbagai ranah. Terbit dalam majalah Forbes 2022, inilah daftar orang terkaya di Indonesia tanpa julukan crazy rich.

Deretan Orang Terkaya Di Indonesia 2022 Tanpa Julukan Crazy Rich, Tajir Melintir!

Budi dan Michael Hartono

Baca Juga:Ketua KONI Subang Lepas Atlet Teakwondo Ikuti Kejuaraan Tingkat Jawa BaratDeddy Corbuzier Buka Topeng Crazy Rich Abal-abal

Mereka berdua adalah kakak beradik yang selalu memenangkan daftar orang terkaya di Indonesia. Jumlah kekayaan dari pemilik saham mayoritas PT Bank Central Asia Tbk dan Djarum ini mencapai USD 2,6 miliar atau Rp 612,25 triliun.

Keluarga Widjaja

Pada urutan  kedua ditempati keluarga Eka Tjipta Widjaja yang merupakan pemilik Sinar Mas Group dan telah merambah di berbagai sektor bisnis seperti agribisnis, properti sampai jasa keuangan. Keluarga Widjaja punya jumlah kekayaan mencapai USD 9,7 miliar atau Rp 139,4 triliun.

Anthoni Salim

Kemudian ada Anthoni Salim, pemilik dari Salim Group yang menaungi perusahaan-perusahaan besar sepeti PT Indofood Sukses Makmur dan PT Bogasari Flour Mills. Tercatat  jumlah kekayaan Anthoni Salim mencapai USD8,5 miliar atau Rp122,16 triliun.

Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia yang hijrah dari India ke Indonesia ini adalah pemilik dari Indorama Corp, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang tekstil dan kimia. Total kekayaan Sri Pakash Lohia mencapai 89,1 triliun.

0 Komentar