Soal Anak Kembar Tewas Ditabrak Moge, HDCI Bandung Siap Tanggung Jawab

Soal Anak Kembar Tewas Ditabrak Moge, HDCI Bandung Siap Tanggung Jawab
0 Komentar

PANGANDARAN – Nasib naas dialami oleh anak kembar di Pangandaran. Saat menyebrang jalan, mereka tertabrak Moge alias motor gede hingga tewas seketika pada Sabtu (12/3).

Anak kembar itu bernama Husen Firdaus dan Hasan Firdaus. Mereka berusia 8 tahun, yang merupakan warga Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Anak kembar itu tertabrak Moge saat sedang menyeberang jalan sambil bergandengan tangan, di lokasi yang tidak jauh dari rumah mereka.

Baca Juga:Moge Tabrak Anak Kembar hingga Tewas SeketikaMenko Airlangga Berharap UNHAS Jadi Center of excellence di Wilayah Timur

Belakangan diketahui jika rombongan Moge yang menabrak anak kembar tersebut adalah Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung.

pengurus HDCI Bandung Boyke Luthfiana Syahrir mengatakan bahwa pihaknya meminta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga korban atas insiden yang menewaskan Hasan Firadaus dan Husen Firdaus (8) itu.

“Ini musibah dan menjadi pelajaran buat kami ke depannya supaya melakukan perjalanan lebih safety dan lebih hati-hati,” ucapnya, dikutip dari radartasik.com, Sabtu 12 Maret 2022.

Dia melanjutkan, pihak club tidak akan lepas tangan dan bertanggungjawab atas tragedi tersebut.

“Meskipun dalam kejadian ini belum diketahui siapa yang benar dan siapa yang salah, kami menyadari ini kesalahan bersama, karena pembuktian ada di pihak berwajib (kepolisian, red),” imbuhnya.

“Menurut rekan kami, kecepatan motor tidak terlalu cepat dan rekan kami dalam keadaan sehat tanpa pengaruh hal lain,” ujarnya menjelaskan.

Di Tangani Polres Ciamis

Sebagai informasi, sebelumnya Polres Ciamis, yang menerima pelimpahan penanganan perkara dari Polres Pangandaran, mereka masih menyelidiki bagaimana kronologis Moge hingga menabrak anak kembar itu sampai tewas.

Baca Juga:23,76 Juta Jiwa Perempuan di Jabar jadi Modal PembangunanMelawan Madura United 3 Pemian Persib Bandung Ini Dipastikan Absen

Semula perkara tersbut ditangani oleh Polsek Kalipucang. Kemudian diambil alih Polres Pangandaran dan dilimpahan ke Polres Ciamis.

Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut sekitar pukul 13.00 WIB, saat rombongan motor gede Harley Davidson itu sedang konvoi ke arah Kabupaten Pangandaran.

Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, pihaknya baru menerima pelimpahan berkas perkara tersebut.

“Kami baru terima pelimpahan dari Polres Pangandaran. Sedang kami selidiki kronologi kejadiannya,” kata AKP Zanuar Cahyo, seperti dilansir dari laman Korlantas Polri.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jabar, Kombes Romin Thaib mengungkapkan, kasus kecelakaan tersebut masih ditangani Polres Ciamis.

0 Komentar