Puskesmas Binong dan Pemdes Binong Gencar Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19

Puskesmas Binong dan Pemdes Binong Gencar Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES GENCAR VAKSINASI: Pelaksanaan vaksinasi oleh Tim Medis PKM Binong di SPBU Wates, Minggu (13/3).
0 Komentar

SUBANG-Sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19, Jajaran Polsek Binong bekerjasama dengan Puskesmas Binong dan Pemdes Binong mengadakan vaksinasi massal bagi warga di wilayah Kecamatan Binong. Vaksinasi berlangsung di halaman SPBU Wates Binong, Minggu (13/3).

Vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksinasi penting demi menjaga kekebalan tubuh sehingga terhindar dari Covid-19.

Kepala Puskesmas Binong H Anang mengatakan, bersama tim vaksin terus menerus secara melaksanakan vaksinasi di desa-desa di wilayah binaan PKM Binong. Secara terjadwal bekerjasama dengan pihak pemdes, polsek serta koramil.

Baca Juga:Peruntukan BPMU Jadi Sorotan, FKSS SMA Jabar Keberatan Pencairan Dilakukan Dua TerminDari 100 produk UKM di Karawang Hanya Enam Lolos Uji Lab dan Masuk Minimarket

“Kami siap melayani baik vaksin ke 1, 2 dan 3. Ketersedian vaksin untuk sekarang lebih dari cukup baik untuk warga sekitar maupun yang datang untuk mendapat pelayanan vaksin secara gratis,” tuturnya.

Kapolsek Binong Iptu Edi Juhedi S menyampaikan, terus melakukan pendampingan dan memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi demi menjaga kesehatan terutama guna memutus penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Kita juga himbau agar warga patuh prokes Covid-19, pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan,” katanya.

Seorang warga yang ikut divaksin mengucapkan rasa terima kepada pemerintah, baik dari TNI, Polri dan Muspika Kecamatan serta dinas kesehatan yang telah membantu mempermudah dan mempercepat pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kita jadi lebih aman dan sehat, tidak takut terserang Covid-19. Aktifitas lancar tanpa ada hambatan,” tukasnya.(dan/ysp)

 

0 Komentar