10 Daftar Makanan Korea yang Mudah Didapatkan di Indonesia, Mau Coba yang Mana?

10 Daftar Makanan Korea yang Mudah Didapatkan di Indonesia, Mau Coba yang Mana?
10 Daftar Makanan Korea yang Mudah Didapatkan di Indonesia, Mau Coba yang Mana? Foto : indozone.id
0 Komentar

Food & Traveling – Semua yang berkaitan dengan Korea rasanya sealalu menjadi buah bibir di seluruh dunia. Entah mengenai drama korea, pakaian, bahkan sampai kuliner.

Pada artikel ini akan diulas beberapa makanan korea yang terkenal di indonesia.  Kamu sudah coba yang mana?

Dilansir dari ussfeed.com inilah 10 Daftar Makanan Korea yang Mudah Didapatkan di Indonesia

Kimchi

Baca Juga:Wajib Dibaca! 5 Rekomendasi Buku Menjelang PernikahanTNI Menurut Menko Airlangga sebagai Komponen Bangsa Dibutuhkan untuk Mendukung Kebijakan Pemerintah saat Pandemi Secara Lebih Luas

Makanan Korea yang cukup terkenal di indonesia adalah Kimchi. Kimchi hasil olahan sayuran yang difermentasi dengan suatu bumbu khas. Nantinya, rasa yang dihasilkan adalah pedas dan asam. Kalau kamu ingin merasakannya, bisa datang ke restoran Korea yang ada di kotamu. Bisa juga dengan membeli kimchi yang ada di supermarket.

Kimbap

Kemudian, ada Kimbap yang juga tak kalah terkenal. Kimbap adalah makanan berbahan dasar nasi dan dikemas menggunakan rumput laut. Makanan yang satu ini sering disamakan dengan sushi. Nyatanya, kedua makanan tersebut berbeda jauh jika dilihat dari isiannya.  Sushi didalamnya berisi daging mentah. Sementara Kimbap biasanya berisi wortel, telur dan isian lain yang sudah matang.

Tteokbokki

Bermula dari Drama Korea, Tteokbokki dikenal oleh banyak orang. Makanan Korea satu ini merupakan perpaduan antara kue beras yang disuguhkan bersama saus gurih dan agak pedas. Tteokbokki dapat ditemukan di supermarket atau dapat dibuat sendiri dari rumah.

Jjajangmyeon

Makanan korea dengan bahan dasar mie bernama jjajangmyeon. Merupakan percampuran mie dengan saus kedelai hitam. Ditambah dengan potongan daging dan sayur yang menjadi pelengkap.

0 Komentar