Daftar Manfaat Daun Srikaya, No 3 Kabar Baik Untuk Wanita

Daftar Manfaat Daun Srikaya, No 3 Kabar Baik Untuk Wanita
Daftar Manfaat Daun Srikaya, No 3 Kabar Baik Untuk Wanita. Foto : hipwee.com
0 Komentar

Health – Srikaya dikenal memiliki banyak manfaat bukan hanya pada buahnya tetapi pada daunnya juga. Dipercaya dapat menghasilkan beragam manfaat bagi kesehatan. Tumbuhan dengan nama ilmiah annona squamosa tumbuh di daerah beriklim tropis seperti Amerika Selatan dan Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri, pohon srikaya banyak ditemukan disegala daerah, mulai pegunungan hingga dataran rendah. Berikut Daftar Manfaat Daun Srikaya, Bisa Bikin Bahagia?

Menstabilkan Gula Darah

Daun srikaya memiliki banyak serat yang bermanfaat untuk menghambat penyerapan gula dan menjaga kadar gula darah tetap pada batas normal.

Meredakan Nyeri Rematik

Baca Juga:Tante Ernie Pakai Sport Bra, Netizen: Ada yang Tembem tapi Bukan PipiCurhatan Mantan Sekda Subang yang Menyesal dan Ingin Bertaubat, Aminudin Memilih Berkebun Setelah Bebas dari Lapas

Manfaat antiradang dan analgesik juga ditemukan pada daun srikaya. Oleh sebab itu, meminum air rebusan daun srikaya juga membantu meminimalisir nyeri yang muncul, karena penyakit rematik ataupun nyeri sendi. Kemudian, daun srikaya juga dikenal mampu meredakan asam urat dan nyeri sendi. Dikarenakan mengandung sifat anti inflamasi dan analgesiknya, daun srikaya dapat mengurangi penyakit radang sendi. Pada penelitian dalam Atherosclerosis, tikus yang diberi makanan yang diperkaya epikatekin ini telah mengurangi CPR dalam darah.Tingkat CRP yang cukup tinggi dikaitkan dengan aterosklerosis, pengerasan, dan penyempitan arteri yang secara signifikan meningkatkan risiko jantung.

Mencegah Penuaan Dini 

Di dalam daun srikaya terdapat antioksidan bisa melindungi kulit Anda dari bahaya paparan sinar matahari dan menghambat penuaan sel-sel kulit.Bukan hanya antioksidan, kandungan kolagen dalam buah srikaya juga membantu menurunkan tanda-tanda penuaan, dan akan tampak selalu awet muda. Bukan hanya mencegah tanda-tanda penuaan, namun daun srikaya manfaatnya juga baik untuk kecantikan, seperti mengobati jerawat.

Memelihara Kesehatan Jantung

Tumbuhan ini memiliki kalium dan magnesium yang dapat menenangkan otot jantung. Oleh karena itu, mengonsumsi daunnya dapat menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

Memperlancar Metabolisme dan Menambah Energi

Daun srikaya berfungsi untuk membilas racun dari dalam tubuh. Air rebusan daun srikaya ini juga bisa meningkatkan metabolisme dan menambah energi. Hal ini membuat aktivitas terjaga sepanjang hari. (jpnn/yni)

0 Komentar