Kejam!! Penderita Gangguan Jiwa Tewas Dibunuh Adik dan Ayah Kandungnya Sendiri

Penderita Gangguan Jiwa Tewas Dibunuh Adik dan Ayah Kandungnya Sendiri
0 Komentar

Seorang ODGJ warga Jalan Sapat, Desa Mulyajaya, Kecamatan Pelepat Dodi (35), Tewas ditenggelamkan oleh ayah dan adik kandungnya sendiri.

Dodi ditenggelamkan ayah dan adiknya di waduk Mulyajaya, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi pada Kamis 2 Desember 2021.

Aksi kejam dari adik dan ayah kandungnya pun kemudian direkontruksi aparat Polres Bungo.

Baca Juga:Bertarung di Banten, BRT hanya Dibekali Rp10 Juta Abu Janda Bela Pendeta Saifuddin Ibrahim, Tuding Menko Mahfud MD Persekusi Umat Non Muslim

Dodi (35), seorang ODGJ warga Jalan Sapat, Desa Mulyajaya, Kecamatan Pelepat dibunuh Kusnadi, ayah kandungnya. Kusnadi tidak sendiri, dia dibantu adik kandungnya Ujang Teddy.

Dodi meninggal karena kehabisan nafas.  Dodi ditenggelamkan dengan kondisi tangan dan kaki terikat. 20 adegan diperagakan dalam rekonstruksi tersebut.

“Iya, hari kita melakukan rekontruksi terkait tindakan pidana pembunuhan berencana. Korban pembunuhan adalah Dodi, seorang ODGJ,” ungkap Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Rabu 16 Maret 2022.

Rekontruksi pembunuhan berencana ini dilakukan untuk mengontruksikan kesesuaian keterangan saksi dan petunjuk, serta alat bukti lain.

“Sehingga terjadi penyesuaian dan untuk kelangkapan bagi Jaksa Penuntut Umum,” katanya.

“Alhamdulillah 20 adegan reka ulang di TKP yang diperagakan, guna mencocokkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pelaku pembunuhan semua berjalan lancar. Dihadirkan saksi dan tersangka. Mudah-mudahan segera menjadi kelengkapan dan BAP bisa dilanjutkan kepenuntutan dan persidangan,” tandas Guntur.(fin/ded)

 

0 Komentar