Minyak Goreng Kemasan di Tiga Pasar Kosong, DKUPP Imbau Pedagang Keluarkan Stok Lama

Minyak Goreng Kemasan di Tiga Pasar Kosong, DKUPP Imbau Pedagang Keluarkan Stok Lama
0 Komentar

SUBANG-Minyak goreng kemasan di tiga pasar tradisional di Subang kosong berdasarkan hasil pantuan Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Subang, kemarin. Tiga pasar tersebut antara lain Pasar Subang, Pagaden dan Cisalak.

Kepala Bidang Perdagangan DKUPP Kabupaten Subang Lita, mengatakan Rabu (16/3) telah melakukan pengecekan minyak goreng di tiga pasar tradisional. “Hasilnya tidak ada minyak goreng tersebut,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Kamis (17/3).

Lita mengimbau agar para pedagang mengeluarkan minyak goreng kemasan untuk dijual, walaupun stok lama sekalipun. “Iya sudah kita imbau seperti itu agar mengeluarkan minyak goreng,” katanya.

Baca Juga:Dinas Perikanan Karawang Latih UKM Ciptakan Ketahanan Pangan MandiriChord Gitar dan Lirik Bertahan Terluka Fabio Asher, Andaikan Kau Tahu Rasa Sayangku Melebihi Rasa Sakit ini

Sebelumnya pemerintah pusat melalui Kementerian Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dalam rapat terbatas ditentukan bahwa harga minyak goreng kemasan akan disesuaikan dengan pasaran.

Sedangkan untuk jenis curah tetap akan mendapat subsidi dengan harga Rp 14.000 per liter dengan jaminan tetap higienis.

“Kebijakan ini dikeluarkan karena mempertimbangkan dengan kondisi yang mendesak,” tutup Airlangga Hartarto.(ygo/ysp)

0 Komentar